UNTUK INDONESIA

PPKM Tahap Kedua, Angka Kasus Covid-19 di Bantul Turun

Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bantul mengalami penurunan saat PPKM.
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa. (Foto: Tagar/Faya Lusaka)

Bantul - Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bantul mengalami penurunan. Penurunan angka kasus baru yang menurun ini mulai terlihat sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan, angka kasus dan angka kematian Covid-19 menurun.

Cukup menekan, sekarang turun dari 1000 kasus ke 700.

"Kalau kita lihat dari sisi penegakan hukum, seperti pemindahan dari orang-orang yang melanggar protokol kesehatan sudah berkurang," jelas Sri Wahyu Joko Santosa, Rabu, 24 Februari 2021.

Sri Wahyu berharap, ada kebijakan dari pusat untuk melanjutkan sampai dengan adanya penurunan yang signifikan. Karena dengan adanya kebijakan itu jumlah kasus baru mengalami penurunan sebanyak 30 persen.

"Cukup menekan, sekarang turun dari 1000 kasus ke 700," jelas Sri Wahyu Joko Santosa.

Namun untuk datanya lagi akan dilihat setelah pelaksanaan rapid antigen untuk kontak erat. Karena untuk kontak erat itu akan disisir semua kroteria yang kemudian akan dites antigen.

"Tentunya dengan adanya tes antigen ini akan meningkatkan jumlah kasus, pasti itu," jelas Sri Wahyu Joko Santosa. []

Berita terkait
Kata Kapolres soal Video Anggota DPRD Bantul Supriyono
Polres Bantul telah melakukan tindakan terkait video Supriyono yang menyebut pemakaman pasien corona seperti menguburkan anjing. Video ini viral.
Respons Ketua DPRD dan Sekda Bantul soal Ucapan Supriyono
Anggota DPRD Bantul Supriyono yang menyebut pemakaman pasien corona seperti menguburkan anjing akhirnya minta maaf. Begini respons sejumlah pihak.
Pencurian Infak Masjid Pakai Lidi dan Pulut Burung di Bantul
Seorang pencuri kotak infak di Pleret, Bantul, Yogyakarta, ditangkap polisi. Caranya unik, pakai lidi dan pulut atau lem burung. Waspada.
0
PPKM Tahap Kedua, Angka Kasus Covid-19 di Bantul Turun
Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bantul mengalami penurunan saat PPKM.