UNTUK INDONESIA

Polisi Terluka dalam Kecelakaan Adu Banteng Mobil di Bantul

Kecelakaan adu banteng dua mobil teradi di Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Tiga orang terluka, salah satunya anggota kepolisian.
Kendaraan mobil yang terlibat kecelakaan adu banteng di Piyungan Kabupaten Bantul, Yogyakarta (Foto: Dok Polsek/ Piyungan/Tagar/Evi Nur Afiah).

Bantul - Dua Kendaraan mobil adu banteng di Jalan Yogyakarta - Wonosari tepatnya di depan Puskesmas Piyungan, Pedukuhan Payak Kulon, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. Kecelakaan menyebabkan tiga korban mengalami luka-luka.

Kapolsek Piyungan, Komisaris Polisi (Kompol) Suraji saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa adu banteng itu juga melibatkan satu pengendara motor. Saat ini dalam penanganan unit lantas.

“Iya betul terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan dua mobil dan satu motor. Peristiwa tabrakan adu banteng terjadi pada Selasa tanggal 10 November 2020 sekitar pukul 15.45 WIB. Satu korban mengalami patah tulang,” kata Kompol Suraji kepada wartawan, Kamis, 12 November 2020.

Iya betul terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan dua mobil dan satu motor.

Kompol Suraji membeberkan, kendaraan mobil yang terlibat yaitu mobil Toyota Avanza berplat nomor AB 1686 EJ dikendarai oleh seorang mahasiswa bernama Mudarrisul Hafis, 25 tahun dan mobil Toyota Avanza berplat nomor AB 1827 IJ dikendarai oleh aparat bernama Sugiyantara, usia 47 tahun. “Salah satu yang terlibat dalam kecelakaan adalah kendaraan aparat,” ucapnya.

Kecelakaaan di BantulKendaraan mobil yang terlibat kecelakaan adu banteng di Piyungan Kabupaten Bantul, Yogyakarta (Foto: Dok. Polsek Piyungan/Tagar/Evi Nur Afiah).

Sementara, satu pengendara motor AB 2086 PH yang terlibat kecelakaan dikendarai Kartini, perempuan asal Gunungkidul berusia 44 tahun.

Kronologi Kejadian

Peristiwa kecelakaan terjadi saat mobil yang dikendarai Mudarrisul Hafis melaju dari arah timur ke barat. Di depan Puskesmas Piyungan, pemuda yang berstatus mahasiswa ini berniat menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Dari arah berlawanan melaju mobil berplat nomor AB 1827 IJ. Karena jarak kedua kendaraan terlalu dekat, sehingga keduanya tidak berhasil menghindar, akibatnya terjadi kecelakaan lalu lintas.

Seketika itu, datang sepeda motor yang dikendarai perempuan bernama Kartini melaju di belakang kendaraan milik aparat. Kemudian ikut menabrak kendaraan yang ada di depannya. “Karena pengendara motor tak bisa menghindar juga, akhirnya menabrak bagian belakang mobil dan terjatuh," ujarnya.

Baca Juga:

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara atas nama Mudarrisul mengalami sesak napas, pusing dan mual. Korban dilarikan ke Puskesmas Piyungan. Sementara korban bernama Sugiyantara mengalami patah tulang paha kanan dan dilarikan ke Puskesmas Piyungan. Sementara korban pengendara motor mengalami luka di bagian punggung dan dilarikan ke RS Khusus Bedah, Bantul.

Adapun kerugian materi mencapai Rp 10 juta. Kedua mobil mengalami ringsek di bemper bagian depan, sementara kendaraan motor mengalami ban depan penyok.

Suraji belum bisa memastikan apakah ada faktor kelalaian dalam kecelakaan tersebut. Pihaknya mengimbau agar pengendara lebih waspada ketika melintas pada pukul 14.00-18.00 WIB. “Jalan Yogyakarta-Wonosari selalu ramai menjelang sore hari. Pengendara agar lebih berhati-hati lagi,” katanya. []

Berita terkait
Dua Truk Adu Banteng di Kulon Progo
Dua truk bertabrakan di Kulon Progo. Salah satu pengemudi mengalami luka berat; kaki kanan hancur, tangan kanan patah.
Kecelakaan Adu Banteng Motor di Bantul, Dua Tewas
Dua orang tewas dalam kecelakaan motor dan motor di Bantul, Yogyakarta. Dua orang lainnya mengalami luka berat. Kasus ditangani Polres Bantul.
1 Tersangka Kecelakaan Maut 4 Tewas di Sleman dan Faktanya
Polres menetapkan satu tersangka dalam tragedi kecelakaan maut yang menewaskan 4 orang di Sleman. Berikut dasar dan faktanya.
0
Wika Salim Liburan di Pantai, Pakaian Kena Nyinyir Netizen
Gaya berpakaian pedangdut Wika Salim kena nyinyir netizen saat mengunggah foto momen liburan di sebuah pantai di Bali melalui akun Instagramnya.