UNTUK INDONESIA

Tiga Mobil Terlibat Kecelakaan di Bantul, Begini Kondisinya

Tiga mobil terlibat kecelakaan di Ring Road Selatan Bantul, Yogyakarta, tadi malam. Begini kondisi para korban dan ketiga mobil.
Proses evakuasi korban luka dalam kecelakaan yang melibatkan tiga mobil di Ring Road Selatan Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Bantul - Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga mobil terjadi di Ring Road Selatan Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kamis, 12 November 2020 malam. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi di sebelah selatan pabrik BH di Dusun Sarirejo, Desa Singosaren, Kecamatan Banguntapan tersebut.

Kapolsek Banguntapan, Kompol Zainal Suprianto membenarkan adanya insiden kecelakaaan tersebut. "Pada Kamis sekitar pukul 23.45 WIB kami telah menerima laporan mengenai adanya kecelakaan lalu lintas ini," katanya, Jumat, 13 November 2020.

Baca Juga:

Kecelakaan bermula saat kendaraan mobil Honda Sedan nomor polisi BK 1534 BF yang dikendarai oleh Erwin Iman Sudibyo, 31 Tahun warga Dusun Beran Rt 02 Desa Canden, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul melaju di lajur cepat sebelah kiri melaju dari arah barat ke timur. 

Dari arah yang sama, melaju Toyota Avanza bernomor polisi AB 1731 IG yang dikemudikan oleh IBM Cahya Restu Aji, 27 Tahun, warga CT.I/43 Rt 1/15 Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman melaju di jalur lambat sebelah kanan.

Mobil RingsekKondisi mobil sedan yang ringsek bagian depan usai tabrakan yang melibatkan tiga mobil di Ring Road Selatan Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) tiba-tiba pengemudi kendaraan bermotor mobil Honda Sedan menabrak bodi sebelah kiri mobil Avanza dari belakang. "Mobil Avanza yang tertabrak dari belakang hilang kendali dan terdorong ke kanan naik ke atas pembatas jalan hingga menyeberang ke lajur sebelah selatan," kata Kompol Zainal.

Menurut Kapolsek, setelah ditabrak dari belakang mobil Avanza sampai naik ke pembatas jalur lambat terus melaju arah barat. "Mobil Toyota Avanza baru berhenti setelah menabrak kendaraan bermotor Mitsubishi AB 7208 E yang parkir di bahu jalur lambat," ungkapnya.

Mobil Avanza yang tertabrak dari belakang hilang kendali dan terdorong ke kanan naik ke atas pembatas jalan hingga menyeberang ke lajur sebelah selatan.

Dari kecelakaan lalu lintas yang terjadi tersebut ketiga penumpang mobil Honda Sedan mengalami luka-luka. Ketiganya masing-masing Vilgina Vika, 16 tahun, warga Asrama TNI AD Korem 072 Pmk Kecamatan Kotabaru, Yogyakarta; Mandra Hernawan, 30 tahun, warga Dusun Wojo, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul; dan Aurelia Dinimaitri, 16 tahun, warga Pajeksan GT 678 Kecamatan Gedongtengen, Kota Yogyakarta.

Baca Juga:

“Sedangkan kedua pengemudi baik Erwin maupun Iman Sudibyo maupun Cahya Restu Aji tidak mengalami luka,” jelas Kompol Zainal Suprianto.

Akibat kecelakaan ini mobil Honda Sedan mengalami kerusakan pada bodi depan ringsek, lalu mobil Toyota Avanza mengalami kerusakan pada bodi belakang sebelah kiri penyok serta ketiga ban pecah. Sedangkan Mitsubishi Bus mengalami kerusakan pada bodi sebelah kiri belakang penyok. []

Berita terkait
Polisi Terluka dalam Kecelakaan Adu Banteng Mobil di Bantul
Kecelakaan adu banteng dua mobil teradi di Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Tiga orang terluka, salah satunya anggota kepolisian.
1 Tersangka Kecelakaan Maut 4 Tewas di Sleman dan Faktanya
Polres menetapkan satu tersangka dalam tragedi kecelakaan maut yang menewaskan 4 orang di Sleman. Berikut dasar dan faktanya.
Identitas 3 Korban Tewas dalam Kecelakaan Maut di Bantul
Korban meninggal dalam kecelakaan maut di Bantul bertambah satu, sehingga totalnya ada tiga orang. Satu orang masih dirawat di rumah sakit.
0
Tiga Mobil Terlibat Kecelakaan di Bantul, Begini Kondisinya
Tiga mobil terlibat kecelakaan di Ring Road Selatan Bantul, Yogyakarta, tadi malam. Begini kondisi para korban dan ketiga mobil.