UNTUK INDONESIA
Warga Kulon Progo Meninggal Tergencet Bak Truk di Sleman
Sopir meninggal tergencet bak truk muatan pasir di Godean, Sleman, Yogyakarta. Berikut kronologinya.
Petugas kepolisan saat mengevakuasi korbam yang tergencet bak truk di Godean, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Polsek Godean/Tagar/Evi Nur Afiah)

Sleman - Nasib tragis menimpa seorang sopir bernama Budi Kuncoro yang meninggal dengan cara mengenaskan. Warga Kapanewon Kalibawang, Kulon Progo, Yogyakarta ini tergencet mobil truk pengangkut pasir saat hendak mengantar ke pelanggan.

Peristiwa nahas tersebut terjadi kala pria 48 tahun ini melintas di Perum Griya Pesona, Dusun Tangkilan, Kalurahan Sidoarum, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga:

Kepala reserse kriminal Polsek Godean Inspektur Satu (Iptu) Dewo Susilo mengatakan, pria paruh baya itu meningal dunia setelah bak truk menghempit tubuhnya. Ketika dilarikan ke rumah sakit, nyawanya sudah tidak tertolong lalu meninggal dunia.

"Terjadi kecelakaan kerja. Korban adalah sopir truk pengantar pasir asal Kalibawang, Kulon Progo. Belum sampai di tempat tujuannya, korban mengalami kecelakaan kerja kemudian meninggal dunia," kata Iptu Bowo kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu, 7 November 2020.

Kronologi Kejadian

Peristiwa bermula, ketika korban bersama kernetnya pergi mengantar pasir di wilayah Kabupaten Sleman pada Jumat, 6 November 2020 pukul 14.15 WIB.

Sesampainya di Perum Griya Pesona, Dusun Tangkilan, Kalurahan Sidoarum, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, ternyata ruas jalan yang korban lalui sempit. Pada waktu bersamaan itu, datang kendaraan mobil dari arah berlawanan.

Tergencet Truk di SlemanPetugas kepolisan saat mengevakuasi korbam yang tergencet bak truk di Godean, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Polsek Godean/Tagar/Evi Nur Afiah)

Iptu Bowo melanjutkan, untuk sampai ke rumah pelanggan, jarak korban hanya kurang 25 meter lagi. Namun, karena ruas jalan perumahan yang sempit, kendaraan truk berplat nomor AB 8126 DC dikemudikan korban bermaksud memposisikan truknya ke tepi, dengan harapan memberi kesempatan kendaraan lain melintas.

Belum sampai di tempat tujuannya, korban mengalami kecelakaan kerja kemudian meninggal dunia.

Saat itu, korban dan kernetnya turun dari truk untuk mengecek bagian belakang lewat sisi kanan truk karena dekat dengan saluran air atau gorong-gorong. Nahas, saat tiba di samping bak belakang, roda truk amblas ke gorong-gorong dan truk bermuatan pasir itu pun menghimpit tubuhnya dengan pagar milik warga.

"Korban diduga lalai tidak memperhatikan gorong-gorong di jalan itu. Saat truknya amblas dia ikut terhempit. Sementara posisi kernet turun lewat pintu kiri selamat tidak ikut tergencet," ujar Iptu Bowo.

Baca Juga:

Peristiwa kecelakaan kerja kemudian dilaporkan oleh kernet truk. Sejumlah tim yang datang mengevakuasi dari unsur Polsek Godean, Damkar Sleman, Basarnas Yogyakarta, dan relawan lain langsung melarikannya ke RS PKU Muhammadiyah Gamping. Namun, korban sudah meninggal dunia.

Petugas kemudian menghubungi keluarga korban di Kulon Progo. Truk yang mengangkut pasir bermuatan penuh itu diketahui merupakan milik korban sendiri. []

Berita terkait
Warga Gunungkidul Ditemukan Meninggal di Sungai Oya
Warga Gunungkidul ditemukan meninggal di Sungai Oya. Korban hanyut sejauh 2,25 kilometer.
Penyebab Kontainer Tersangkut Pohon Mahoni di Sleman
Kontainer tersangkut pohon mahoni di Sleman, Yogyakarta. Diduga sopir memaksakakan diri saat melintas. Pohon pun tumbang dan membuat kemacetan.
Tabrak Lari di Jalan Magelang, Warga Sleman Pendarahan Otak
Seorang pria menjadi korban tabrak lari di Jalan Magelang Km 16 Caturharjo, Sleman, Yogyakarta. Korban mengalami pendarahan otak kiri.
0
Warga Kulon Progo Meninggal Tergencet Bak Truk di Sleman
Sopir meninggal tergencet bak truk muatan pasir di Godean, Sleman, Yogyakarta. Berikut kronologinya.