UNTUK INDONESIA
Posisi Kursi Menteri untuk Mahfud MD Masih Misterius
Mantan Ketua MK Mahfud MD resmi dipinang oleh Presiden Jokowi dalam Kabinet Kerja Jilid II periode 2019-2024.
Mahfud MD mendatangi istana kepresidenan Jakarta pada Senin, 21 Oktober 2019. (Foto: Desca Lidya Natalia)

Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD resmi dipinang oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Kabinet Kerja Jilid II periode 2019-2024. Tetapi, posisi kursinya masih misterius. 

Mahfud mengatakan dirinya akan menyerahkan sepenuhnya posisi yang akan diberikan oleh Jokowi itu. Namun, yang pasti presiden lebih memahami kemampuanya untuk membangun bangsa. 

"Saya tidak perlu nawar saya ingin apa, beliau tahu yang cocok untuk saya apa," ucap Mahfud usai melakukan pertemuan bersama Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

Saya tidak perlu bertanya, beliau (Jokowi) tahu saya tepatnya dimana.

Ia mengungkapkan presiden telah mengetahui berbagai rekam jejak yang dimilikinya tersebut. Sehingga, Jokowi sudah menyiapkan posisi yang tepat untuk diemban oleh Mahfud ke depannya.

"Saya kira ya surprised juga tadi. Presiden tahu betul latar belakang saya dari waktu ke waktu," kata dia. 

Ia mengaku belum mengetahui nantinya Jokowi akan memberikan amanah kepada dirinya untuk memegang posisi yang mana di Kabinet Kerja Jilid II itu. 

"Saya tidak perlu bertanya, beliau (Jokowi) tahu saya tepatnya dimana," tuturnya.

Ia meminta publik dapat menunggu penyampaian langsung dari presiden secara resmi. 

"Nanti langsung oleh pak presiden ya," tuturnya.

Sebelumnya, Mantan Ketua MK Mahfud MD datang ke Istana Negara mengenakan kemeja putih pada pukul 09.34 WIB, Senin, 21 Oktober 2019. 

Dia adalah orang yang pertama yang hadir ke Istana Presiden, kemudian disusul oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, yang tiba pada pukul 10.11 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna putih, lengan panjang. 

Tak lama, Nadiem Makarim CEO dan Founder Gojek datang pada pukul 10.17 WIB. Kemudian, orang keempat yang juga hadir adalah  Wishnutama. Selanjutnya, Erick Thohir.

Setelah itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang tiba pada pukul 12.10 WIB dengan menggunakan seragam kepolisian.[]

Baca juga:

Berita terkait
Seusai Mahfud MD, Christiany Tetty Tiba di Istana
Christiany Eugenia Tetty Paruntu, bupati terpilih di Kabupaten Minahasa Selatan periode 2010-2015 menjadi orang kedua yang datang ke Istana Negara.
Mahfud MD, Jaksa Agung Non-Partai Pilihan Jokowi?
Eks Ketua MK Mahfud MD dinilai cocok menjadi Jaksa Agung dalam Kabinet Kerja jilid 2. Sesuai dengan Jokowi menunjuk Jaksa Agung non-partai.
Mahfud MD: Situasi Genting, Perppu UU KPK Hak Presiden
Mantan Ketua MK Mahfud MD menilai penerbitan Perppu UU KPK merupakan hak subjektif Presiden Jokowi. Namun lain pendapat dengan Yasonna Laoly.
0
CEO Amartha Andi Taufan Jadi Stafsus Presiden Jokowi
CEO sekaligus Pendiri Amarta MicroFintech P2P lending Andi Taufan Garuda Putra ditunjuk Jokowi menjadi staf khusus presiden.