Ponsel Huawei dengan OS Harmony Rilis 2021

Kabarnya Huawei akan meluncurkan ponsel dengan sistem operasi atau operating system (OS) Harmony pada 2021.
HarmonyOS Huawei. (Foto: Huawei)

Jakarta - Kabarnya Huawei akan meluncurkan ponsel dengan sistem operasi atau operating system (OS) Harmony pada 2021. Jika itu benar, maka itu adalah smartphone Huawei perdana yang menggunakan OS Harmony.

Huawei telah meluncurkan OS Harmony pada tahun lalu dalam Developer Conference, informasi tersebut juga muncul beberapa hari sebelum dimulainya Huawei Developers Conference 2020.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis, 10 September 2020, CEO Huawei Richard Yu mengatakan, ponsel cerdas yang menjalankan OS tersebut sudah ada, dan kemungkinan akan memasuki pasar tahun depan bersama dengan sejumlah perangkat baru termasuk PC, tablet, perangkat pintar yang dapat dikenakan dan produk internet of thing (IoT) lainnya.

Huawei berencana meluncurkan jam tangan pintar bertenaga OS Harmony pada  tahun ini. 

Yu mengatakan Huawei sebenarnya sudah siap dengan smartphone berbasis OS Harmony. Hingga saat ini, OS Harmony baru disematkan di perangkat TV.

Sebelumnya, kemungkinan Huawei meluncurkan OS Harmony untuk ponsel pada akhir tahun ini. Diduga kuat Huawei akan membagikan detail mengenai rencana tersebut pada Huawei Developers Conference 2020. Acara itu rencananya akan berlangsung pada 10-12 September 2020.

Menurut data awal, OS Harmony seri 2.0 dapat bekerja berdasarkan berbagai macam perangkat. Alasan Huawei menghadirkan ponsel berbasis OS Harmony, Huawei belum menyerah pada pengembangan smartphone berdasarkan sistem OS Harmony.

Salah satu alasan utama Huawei baru akan mengenalkan smartphone berbasis OS Harmony, karena ekosistem mendukung lebih sedikit aplikasi

Dikatakannya, keberhasilan sistem operasi apa pun berkorelasi dengan aplikasi yang ditawarkannya.[]

Berita terkait
Harga dan Spesifikasi Laptop Huawei MateBook D15
Huawei MateBook D15 menggunakan prosesor AMD Ryzen ™ 5 3500U, fitur pengisian daya baterai cepat, sidik jari, dan layar IPS FHD 1920x1080.
Ponsel Huawei Terbaru Dukung Dual 5G dan WiFi 6+
Perang dagang yang terjadi antara Amerika Serikat (AS) dan China tidak membuat langkah Huawei berhenti dalam mengembangkan produk teknologinya.
Dilarang di AS, Huawei Tingkatkan Investasi di Rusia
Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya potensi kerugian akibat adanya larangan berbisnis dari pemerintah Amerika Serikat.
0
Irfan Setiaputra: 100 Karyawan Garuda Ajukan Pensiun Dini
Direktur Utama Irfan Setiaputra PT Garuda Indonesia mengatakan sudah lebih dari 100 karyawan mengajukan pensiun dini untuk memulihkan perusahaan.