UNTUK INDONESIA
Ponsel Huawei Terbaru Dukung Dual 5G dan WiFi 6+
Perang dagang yang terjadi antara Amerika Serikat (AS) dan China tidak membuat langkah Huawei berhenti dalam mengembangkan produk teknologinya.
Huawei Nova 7. (Foto: gsmarena)

Jakarta - Perang dagang yang terjadi antara Amerika Serikat (AS) dan China tidak membuat langkah Huawei berhenti dalam mengembangkan produk teknologinya.

Satu di antaranya, AS memblokir Huawei dalam memperoleh chip dan pembaruan Google Play Store di perangkat Huawei. Langkah itu tidak menghentikan Huawei untuk mengembangkan lebih banyak smartphone.

Seperti kabar yang mengungkap bocoran perangkat terbaru Huawei. Dikatakan ponsel pintar itu membawa dukungan koneksi dual 5G dan WiFi 6+. Informasi ini dibocorkan oleh Weibo melalui cuitan di Twitter.

Dalam cuitnya, “Saya menemukan ponsel di sebuah lembaga penelitian Huawei. Saya mendengar itu sedang diuji. Saya tidak tahu kapan akan dirilis. Cari titik terang pada gambar ”. 

Gambar tersebut menunjukkan bahwa ponsel mendukung dual 5G dan WiFi 6+. Namun, belum jelas apakah perangkat tersebut merupakan ponsel seri Huawei Mate 40.

Terlepas dari masalah terebut, hingga saat ini sebagian besar ponsel atau prosesor Android memiliki dukungan jaringan 5G. Namun, dalam status kartu ganda, mungkin bisa jadi mendukung konektivitas 5G dan 4G.

Khusus ponsel dengan Dimensity 1000+ mendukung 5G+5G dual standby, 5G+5G smart switching. Namun demikian, agregasi operator ganda 5G juga membutuhkan dukungan pembaruan OTA berikutnya, seperti dilaporkan dari Gizmochina, Senin (31/8).

Kendati demikian, belum dapat dipastikan perangkat baru yang dimaksud Huawei, yang terdekat hanya ada perangkat Mate 40 yang tiba dalam waktu beberapa pekan ke depan.[]

Berita terkait
Kena Sanksi AS, Huawei Kehabisan Stok Chip Smartphone
Raksasa teknologi China, Huawei kehabisan stok chip prosesor untuk pembuatan ponsel pintar (smartphone) karena terkena sanksi Amerika Serikat.
Huawei Bakal Stop Produksi Chipset, Ini Alasannya
Tekanan yang dikeluarkan pemerintah AS terhadap Huawei membuat divisi chip HiSilicon tidak mungkin untuk membuat chipset.
Pengguna Ponsel Lama Huawei Khawatir Pembaruan Google
Pengguna ponsel Huawei yang lama merasa waswas atas perangkat mereka tidak dapat pembaruan Google.
0
Spoiler One Piece 993: Kaido Sukses Kabur dari Akazaya Nine
Komik manga One Piece 993 dijadwalkan rilis pada Minggu, 25 Oktober 2020 mendatang dengan membawa sejumlah spoiler ilegal.