UNTUK INDONESIA
Pengunjung Hiburan Malam di Padang Positif Narkoba
Tim gabungan Polda Sumatera Barat merazia sejumlah tempat hiburan malam di Kota Padang.
Polisi saat melakukan pendataan terhadap salah satu pengunjung tempat hiburan malam diduga terindikasi narkoba di Kota Padang, Sumatera Barat. (Foto : Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Tim gabungan Polda Sumatera Barat (Sumbar) merazia sejumlah tempat hiburan malam di Kota Padang sejak Sabtu hingga Minggu 1 Desember 2019 dini hari. Hasilnya, dua pengunjung dinyatakan positif menggunakan narkoba usai menjalan tes urine.

Kami kenakan wajib lapor terhadap dua orang positif narkoba karena saat diamankan tidak ditemukan barang bukti.

Meski demikian, polisi mengaku kurang puas dengan hasil tersebut. Pasalnya diyakini lebih pengguna narkoba di lokasi hiburan malam yang tidak terpantau dan tersasar tim gabungan.

"Kami menggunakan anjing pelacak karena keterbatasan sebagai manusia untuk mencari obat-obatan terlarang atau benda berbahaya. Tapi hasilnya belum memuaskan, walau ada indikasi positif narkoba terhadap pekerja dan pengunjung tempat hiburan malam," kata Plh Kabag Bin Ops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kompol Mayarudin, kepada Tagar, Minggu 1 Desember 2019.

Dua yang terjaring positif narkoba itu perempuan dan laki-laki. Mereka diamankan di dua lokasi berbeda. Setelah diamankan, keduanya akan kembali dibebaskan dan hanya dikenakan wajib lapor.

"Kami kenakan wajib lapor terhadap dua orang positif narkoba karena saat diamankan tidak ditemukan barang bukti," bebernya.

Polda Sumbar bersama jajaran BNN, TNI menyasar sejumlah tempat hiburan malam. Di antaranya, Witz Club, Juliet Pub and Karaoke, Happy Family dan Happy Puppy.

"Razia ini program rutin tim gabungan Polda Sumbar," katanya. []

Berita terkait
Landmark Padang Rp 6,3 Miliar Hangus Terbakar
Dinas Damkar Padang membutuhkan waktu hingga tiga jam untuk memadamkan dan pendinginan Landmark yang menghabiskan APBD hingga Rp6,3 miliar.
Kerugian Kebakaran Dua SD di Padang Rp 700 Juta
Kerugian akibat kebakaran dua unit SD Negeri di Kota Padang, Sumatera Barat, mencapai Rp 700 juta.
Pengurus PPP Padang Dibekukan
Kepengurusan DPC PPP Padang dibekukan DPW PP Sumatera Barat.
0
Begini Fakta-Fakta Penangkapan Gus Nur
Gus Nur ditangkap di Malang, Jawa Timur dan Laptop hingga modem internet Gus Nur diamankan oleh pihak polisi.