UNTUK INDONESIA
4 Tahanan Polresta Malang Kabur Gunakan Kain Jemuran
Empat tahanan kabur setelah menggergaji besi atap ruang tahanan dan membengkokkannya.
Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata saat dikonfirmasi awak media, Senin 9 Desember 2019. (Foto: Tagar/Moh Badar Risqullah)

Malang – Bermodalkan kain yang disambung dan diikat seperti tali dari ruang jemuran, empat tahanan kasus narkoba Polresta Malang Kota berhasil keluar dan melarikan diri pada Senin 9 Desember 2019 dini hari. Diketahui, ke empat tahanan tersebut yaitu Sokip yulianto, Nur cholis, Bayu Prasetyo dan Andria atau Ian.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata mengatakan para tahanan tersebut melarikan diri dengan cara menggergaji besi atap ruang tahanan dan membengkokkannya. Dalam melakukannya, meraka naik menggunakan kain dari ruang jemuran yang diikat.

”Benar. Mereka melarikan diri lewat belakang. Saat ini, kami masih lakukan pemeriksaan,” ungkap mantan Wakapolrestabes Surabaya tahun 2018 itu.

Sebenarnya, Leonardo mengatakan di ruang tahanan sudah ada tiga penjaga. Namun, apakah ada unsur kelalaian atau tidak. Dia menyampaikan masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Mereka melarikan diri lewat belakang. Saat ini, kami masih lakukan pemeriksaan.

”Apabila kami temukan ada kelalaian. Maka yang bersangkutan akan kami tindak,” tutur lulusan Akpol 1997 dan Program Doktor Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya angkatan 2016 itu.

Sementara itu, untuk dia menyebutkan keempatnya merupakan tahanan kasus narkoba yang sedang dilakukan pemeriksaan. Namun, semuanya bukan satu jaringan.

”Bukan (satu jaringan). Beda-beda kasus. Intinya, gergajinya itu dari mana dan apakah ada kelalain. Masih akan kami kembangkan dan proses itu,” ucapnya. []

Berita terkait
Terekam CCTV, Dua Curanmor Ditembak Polres Batu
Kedua pelaku merupakan seorang residivis curanmor di Kota Pasuruan, Jawa Timur.
Polda Jatim Geledah Kantor Dispendik Kota Pasuruan
Polda Jatim melakukan penggeledahan guna bisa menemukan berkas-berkas untuk melengkapi barang bukti kasus dugaan korupsi ambruknya SDN Gentong
Risma Siapkan Pesta Rakyat untuk Evan Dimas
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendoakan Timnas Indonesia U-23 dan Evan Dimas bisa meraih medali emas di SEA Games 2019.
0
Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Cegah Corona
Dalam melakukan pencegahan virus Corona Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Banten, semprotkan cairan desinfektan di stasiun KA