Polisi Kantongi Identitas Kendaraan Penabrak Mobil Hanafi Rais

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes (Pol) Erdi A Chaniago mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas kendaraan penabrak mobil Hanafi Rais.
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes (Pol) Erdi A Chaniago mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas kendaraan penabrak mobil Hanafi Rais. (Foto: Tagar/Nuranisa Hamdan Ningsih)

Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes (Pol) Erdi A Chaniago mengatakan pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Subang telah mengantongi identitas kendaraan yang diduga menabrak mobil yang ditumpangi Ahmad Hanafi Rais, putra eks Ketua MPR Amien Rais. 

"Identitas sudah kami ketahui dari penyelidikan Satlantas Polres Subang, nanti mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terungkap," kata Erdi kepada wartawan di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Senin, 19 Oktober 2020. 

Menurut Erdi, kendaraan itu diduga menabrak mobil berjenis Toyota Alphard yang ditumpangi Hanafi Rais, hingga mobil tersebut terpental dan menabrak kendaraan pengangkut alat berat di depannya.

Baca juga: Alami Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Hanafi Rais Luka Berat

Akibat kecelakaan ini, mobil Hanafi Rais mengalami kerusakan di bagian depan, dan Hanafi sebagai korban mengalami luka berat. 

Kata Erdi, pihak Satlantas Polres Subang melakukan penyelidikan mundur dengan memeriksa CCTV yang terpasang di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). 

"Kami melihat kembali mulai dari masuk tol dan sebagainya, di kilometer berapa, kemudian kami lihat dari CCTV," ucapnya. 

Baca juga: Polisi Buru Kendaraan yang Tabrak Mobil Hanafi Rais

Dia menerangkan, untuk kondisi Hanafi Rais, saat ini korban masih dirawat di Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.

"Hanafi memang ada luka berat dan dirawat di Rumah Sakit MH Thamrin di Purwakarta, perkembangan kesehatannya masih kami pantau, dan akan kami sampaikan perkembangannya," katanya. []

Berita terkait
Respons DPP PAN soal Pengunduran Diri Hanafi Rais
DPP PAN belum mengambil sikap soal pengunduran diri Hanafi Rais.
Sikap Tendensius Amien Rais Persulit Partai Ummat Berkembang
Dedi Kurnia Syah menilai Partai Ummat yang dibentuk eks Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan sulit tumbuh besar.
Amien Rais Racik Partai Ummat Jadi Cerminan Islam Kafah
Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Wasisto Raharjo Jati menilai kehadiran Partai Ummat AMien Rais jadi cerminan Islam kafah
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.