Polisi dan PMI Beri Kejutan di Markas Tentara Kulon Progo

Korps Bhayangkara dan relawan PMI memberi kejutan kepada TNI di sejumlah markas tentara di Kulon Progo. Kenapa?
Personel Polres Kulon Progo dan Forpis Kulon Progo memberikan Kejutan keada Komandan Kodim 0731 Kulon Progo (Foto: Tagar/istimewa/Harun Susanto)

Kulon Progo - Jajaran Polres Kulon Progo "menggeruduk" markas Komando Distrik Militer atau Kodim 0731 Kulon Progo, pada Senin 5 Oktober 2020 sekitar pukul 07.00 WIB. Aksi dadakan ini adalah untuk memberi kejutan pada personel TNI dalam peringatan HUT TNI ke-75. Selain ke Kodim 0731 Kulon Progo, aksi serupa juga dilakukan di Pos TNI AL di Kulon Progo, Satradar 215 Congot dan Koramil.

Aksi kejutan itu diawali dengan arak-arakan mobil patroli, dengan titik awal dari Polres Kulon Progo dan berakhir markas Kodim 0731 Kulon Progo yang terletak di utara Alun-alun Wates, Kapanewon Wates. Sesampainya di depan Markas Kodim, Kapolres Kulon Progo, Ajun Komisaris Besar Polisi Tartono beseta jajaran segera memasuki Markas Kodim 0731 Kulob Progo dengan membawa tumpeng dan kue tart. Rombongan, diterima langsung oleh Komandan Kodim 0731 Letkol Inf Dodit Susanto bersama jajarannya.

Kapolres Kulon Progo, Ajun Komisaris Besar Polisi Tartono mengharapkan, di hari ulang tahunnya ke 75, TNI bisa semakin jaya, dan selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta kesuksesan. "Kami juga berharap, sinergitas antara Polres Kulon Progo dengan Kodim 0731 bisa terus terjaga," ucap Tartono, seusai memberi kejutan di Markas Kodim 0731 Kulon Progo, Senin 5 Oktober 2020.

Kami juga berharap, sinergitas antara Polres Kulon Progo dengan Kodim 0731 bisa terus terjaga.

Sebagai hadiah, Polres Kulon Progo, memberikan layanan perpanjangan SIM gratis pada 75 anggota TNI dan keluarganya di Markas Kodim 0731 Kulon Progo.

Hal serupa juga dilakukan, sejumlah anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) yang mewakili relawan PMI Kabupaten Kulon Progo. Dengan diiringi ambulans PMI Kulon Progo, mereka berjalan kaki dari Markas PMI Kulon Progo menuju Markas Kodim 0731 Kulon Progo. Sesampainya di Kodim 0731 Kulon Progo, diserahkan Kue ulang tahun dan juga 75 masker yang melambangkan ulang tahun TNI.

TNI dan PMI di Kulon ProgoPersonel Polres Kulon Progo dan Forpis Kulon Progo memberikan Kejutan keada Komandan Kodim 0731 Kulon Progo (Foto: Tagar/istimewa/Harun Susanto)

Komandan Forpis Kulon Progo, Magdalena Krisna wati mengharapkan, di ulang tahunnya yang ke 75, TNI akan selalu jaya dan tetap membersamai masyarakat. "Kami juga berharap jalinan sinergi antara PMI Kulon Progo dengan TNI akan semakin erat Banyak kegiatan kami yang melibatkan TNI, salah satunya adalah donor darah," tutur Magdalena

Dia menjelaskan, peran TNI dan PMI dimasa pandemi ini sangat vital untuk melawan virus yang menyerang indonesia yang khususnya kabupaten kulon progo.

Sementara itu, Komandan Kodim 0731 Kulon Progo, Letnan Kolonel Inf, Dodit Susanto mengucapkan terimakasih atas berbagai kejutan yang diberikan, baik oleh Polres Kulonprogo maupun oleh Forpis Kulon Progo. "Aksi mendadak ini adalah bentuk perhatian kepads instansi TNI. Semoga hal ini bisa lebih mempererat sinergitas," ungkapnya. []

Berita terkait
Puluhan Tentara Adu Tembak di Yogyakarta
Puluhan tentara Kodim 0734/Yogyakarta adu tembak di lapangan tembak Sentolo, Kulon Progo. Latihan ini untuk memperkuat naluri tempur.
Cara Tentara Perangi Nyamuk DBD di Yogyakarta
Nyamuk ber-wolbachia efektif menekan dengue di Kota Yogyakarta. Tentara pun dilibatkan dalam penyebaran telur nyamuk ber-wolbachia tersebut.
Posisi Strategis Wartawan di Mata Tentara Yogyakarta
Keberadaan wartawan sangat diperlukan bagi setiap intansi pemerintah, tak terkecuali institusi militer di Yogyakarta.
0
Mengenang Kembali Sejarah Hari Lahir Pancasila
Sejarah hari lahirnya Pancasila ditandai oleh pidato Presiden Soekarno pada 1 Juni 1945, Bung Karno berpidato dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai.