Indonesia
Polisi: Ada Penyanyi Dangdut Terlibat Prostitusi Online
AKBP Harissandi mengungkapkan penyanyi dangdut hingga model terlibat prostitusi online
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan (tengah) memberikan keterangan kepada awak media terkait pengembangan kasus prostitusi daring yang melibatkan artis dan model di Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Senin (7/1). Kapolda Jatim menyatakan bahwa dari hasil pengembangan pemeriksaan terhadap dua tersangka yang berperan sebagai mucikari berinisial ES (37) dan TN (28) asal Jakarta itu didapatkan 45 oknum artis dan 100 model diduga terlibat prostitusi daring di bawah kendali dua tersangka tersebut. (Foto: Antara/Didik Suhartono)

Surabaya, (Tagar 7/1/2019) - Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur AKBP Harissandi mengungkapkan penyanyi dangdut hingga model terlibat prostitusi online yang dikendalikan mucikari berinisial ES dan TN.

"Ada artis, ada penyanyi dangdut, ada model," kata Harissandi di Mapolda Jatim, di Surabaya, Senin (7/1) mengutip Kantor Berita Antara.

Namun, Harissandi enggan menyebut siapa saja identitas artis yang termasuk dalam 45 artis dan ratusan model yang dibawahi muncikari TN dan ES.

Baca Juga: Asal Mula Istilah Lelaki Hidung Belang

"Nanti dipanggil satu per satu, nanti kita kasih tau ke teman-teman media," ucapnya.

Harissandi mengemukakan, "penyewa" artis dan model yang dibawahi muncikari TN dan ES, adalah pengusaha. Dia juga tak memungkiri ada dari kalangan pejabat yang menyewa artis dan model itu.

"Rata-rata pengusaha yang pesan. Kebanyakan pengusaha, tapi pejabat juga ada," ungkapnya.

Tak jarang para artis tersebut dipesan oleh pengusaha asal Indonesia, namun eksekusinya dilakukan di luar negeri, seperti Hong Kong dan Singapura. []

Berita terkait
0
Warga dan Mahasiswa Papua Futsal Bareng Sebelum Bentrok
Sebelum bentrokan terjadi antara mahasiswa Papua di Makassar dengan warga sekitar sudah akrab. Bahkan kerap olahraga bersama, seperti futsal.