UNTUK INDONESIA
Polda Sulsel Bentuk Satgas Anti Mafia Bola
Jelang bergulirnya Liga 1 Musim 2020, Polda Sulsel membentuk Satgas anti mafia bola.
Satgas anti mafia bola Polda Sulawesi Selatan. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Jelang Liga 1 musim 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola. Pembentukan Satgas Anti Mafia Bola ini berdasarkan surat perintah Kapolri nomor 295 tanggal 31 Januari 2020.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel, Kombes Pol Didik Agung Widjanarko memimpin rapat koordinasi dengan jajaran Satuan Kerja (Satker) Polda Sulsel yang terlibat dalam Satgas Anti Mafia Bola

Polri sangat berharap dengan Satgas Anti Mafia Bola ini, dapat berperan memunculkan prestasi sepak bola Indonesia.

Kombes Didik Widjanarko menerangkan, alasan terbentuknya kembali Satgas Anti Mafia Bola ini, seiring dengan bergulirnya Liga 1 musim 2020 yang akan dimulai 29 Februari 2020.

Kata Didik, Polri berkewajiban mengantisipasi segala kemungkinan tindakan dalam pengaturan skor dan mengantisipasi adanya mafia bola.

"Polri sangat berharap dengan Satgas Anti Mafia Bola ini, dapat berperan memunculkan prestasi sepak bola Indonesia semakin meningkat, juga citra sepak bola Indonesia semakin baik,” ungkap Kombes Didik, Selasa 25 Februari 2020.

Selanjutnya, Satgas Anti Mafia Bola akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama PSM Makassar.

"Tahap selanjutnya kita akan lakukan rakor dengan PSSI dan PSM Makassar sebelum Liga 1 bergulir. Sesuai jadwal PSM akan bermain di Makassar pada 1 Maret nanti," ujarnya.

Diketahui, Liga 1 musim 2020 akan kembali bergulir pada tanggal 29 Februari mendatang. Sementara, PSM Makassar akan menjalani pertandingan perdananya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada tanggal 1 Maret 2020, melawan PSS Sleman. []

Berita terkait
Satgas Antimafia Bola Optimalkan Upaya Pencegahan
Satuan Petugas Antimafia Bola Jilid 3 mengoptimalkan upaya pencegahan dalam menangani kasus pengaturan skor di Liga 1 dan Liga 2.
Satgas Antimafia Bola Awasi Lima Klub di Jawa Timur
Satgas Antimafia Bola Polda jawa Timur akan memantau seluruh pertandingan lima klub yang bermarkas di Jawa Timur.
Satgas Antimafia Bola Tidak Takuti Klub dan Wasit
Satuan Petugas Antimafia Bola tidak hendak menakuti-nakuti klub atau wasit saat memantau pertandingan Liga 1 maupun Liga 2 musim 2020.
0
Simpan Nomor WhatsApp Ini Agar Tahu Update Corona
Bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui perihal perkembangan kasus virus corona bisa melalui nomor WhatsApp yang disediakan Unicef.