UNTUK INDONESIA
PLTB Sidrap Komitmen Sejahterakan Masyarakat
PLTB Kabupaten Sidrap, Sulsel melakukan upaya memberikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
PT UPC Sidrap Bayu Energi menyerahkan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan kepada masyarakat. (Foto: Tagar/ Irsal Masudi)

Sidrap - Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan upaya memberikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Khususnya, mereka yang bertempat tinggal di tempat pembangunan pembangkit listrik bertenaga angin di dua desa yaitu, Desa Mattirotasi dan Desai Lainungan, Kecamatan Watang Pulu.

Prioritas kami yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

PLTB Sidrap ini dikembangkan oleh PT UPC Sidrap Bayu Energi bukan hanya soal kepentingan bisnis semata tetapi masyarakat yang hidup disekitar perusahaan harus menjadi perioritas.

Kepala Cabang PLTB Sidrap Ekspansi, Nico Priambada mengatakan PLTB ini mempunyai tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat setempat, karena mereka yang merasakan langsung dampak dari perusahaan.

"Prioritas kami yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur, dan peningkatan taraf hidup masyarakat," kata dia kepada Tagar di Desa Lainungan, Rabu, 9 Oktober 2019.

Program yang dijalankan, yaitu Perbaikan jalan, distribusi air bersih, distribusi benih jagung unggul. Bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian bagi masyarakat Kabupaten Sidrap.

Bupati Sidrao Dollah Mando mengatakan beberapa waktu lalu, ada masyarakat yang mengeluhkan kehadiran PLTB ini karena mereka tidak merasakan dampak positif. 

Bahkan, kata dia, masih ada masyarakat di area PLTB yang tidak menerima listrik, Yaitu di Kelurahan Pabberesseng.

"Tapi pemerintah cepat berkoordinasi dengan pihak perusahaan, maka kini masyarakat Pabberesseng sudah merasakan listrik," kata Dollah Mando.

Ia berharap pihak UPC terus mengembangkan program-program pemberdayaan masyarakat sehingga tujuan bersama untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat agar bantuan itu dapat dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Dollah. []

Berita terkait
Guru Teladan Dimutasi, Warga di Sidrap Boikot Sekolah
karena guru yang dianggap teladan di mutasi Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap. orang tua murid menggelar demonstrasi.
Tiga Remaja di Sidrap Racik Obat Generik Jadi Narkotika
Tiga remaja di Kabupaten Sidrap. Sulawesi Selatan, ditangkap polisi karena meracik obat generik menjadi narkotika menyerupai ekstasi.
Gadis di Bawah Umur di Sidrap Diculik Lalu Diperkosa
Srorang gadis berusia 15 tahun di Sidrap di culik dan diperkosa oleh dua laki yang dikenalnya di Facebook
0
Jelang Pelantikan, Jokowi Panggil Menhub Budi Karya
Tiga hari jelang pelantikan Presiden terpilih Jokowi memanggil Menhub Budi Karya ke Istana Kepresidenan Jakarta.