UNTUK INDONESIA
PKB Usung Keluarga Yasin Limpo di Pilkada Gowa
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menerbitkan rekomendasi petahana Adnan Purichta Ichsan - Abdul Rauf Mallaganni jilid II, di Pilkada Gowa 2020
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Izkandar menyerahkan langsung rekomendasi format KPU B1-KWK untuk Pilkada kabupaten Gowa ke Adnan Purichta di ruang kerjanya, Gedung DPR RI Senayan. (Foto: Tagar/Dok.Adnan)

Gowa - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menerbitkan rekomendasi format KPU B1-KWK untuk Pilkada kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Partai besutan Muhaimin Izkandar ini mengusung pasangan petahana Adnan Purichta Ichsan - Abdul Rauf Mallaganni Karaeng Kio (Adnan-Kio) jilid II pada Pilkada Gowa September 2020 mendatang.

Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Izkandar ke Adnan Purichta di ruang kerjanya, Gedung DPR RI Senayan, Rabu 26 Februari 2020 kemarin.

"Alhamdulillah Partai PKB telah resmi mengusung saya dan Abdul Rauf Malaganni untuk maju kembali sebagai Wupati dan Wakil Bupati Gowa. Rekomendasi format KPU (B1-KWK diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Cak Imin di ruang kerja Wakil Ketua DPR-RI," kata Adnan Purichta.

Rekomendasi PKB adalah rekomendasi kedua yang diterima Adnan-Kio setelah Partai Persatuan Pembangunan (PBB) terlebih dahulu menyerahkan rekomendasi.

Alhamdulillah Partai PKB telah resmi mengusung saya dan Abdul Rauf Malaganni untuk maju kembali sebagai Wupati dan Wakil Bupati Gowa.

"Partai PKB merupakan partai kedua yang memberikan dukungannya ke saya dan Pak Abdul Rauf," kata Adnan.

Usungan PKB di Pilkada Gowa 2020 sekaligus menjadi sejarah baru pada percaturan politik di Kabupaten Gowa. Pasalnya PKB baru pertama kalinya memberikan dukungan kepada keluarga besar Yasin Limpo.

Dimana diketahui, paman Adnan, Syahrul Yasin Limpo selama dua periode menjabat sebagai Bupati Gowa, kemdian ayah Adnan, yakni Ichsan Yasin Limpo juga dua periode. Selanjutnya pada periode pertama Adnan-Kio juga tanpa dukungan PKB.

"Ini tentu menjadi sejarah baru, sebab baru pertama kalinya Partai PKB mengusung keluarga besar Yasin Limpo, sebab selama ini PKB selalu bersebrangan bahkan menjadi lawan politik. Mohon doa dan dukungannya selalu," tandas Adnan. []

Berita terkait
Gowa Keluar dari Zona Merah Rawan Pilkada
Setiap hajatan politik seperti Pilkada dan Pemilu, Kabupaten Gowa selalu masuk dalam zona merah Pilkada.
Petahana Potensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Gowa
Berdasarkan survei PT LSI, petahana Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berada diposisi pertama dengan 60,11 persen.
Sinyal Kuat Demokrat Usung Petahana di Pilkada Gowa
Partai Demokrat Gowa memberi sinyal untuk mengusung petahana Adnan Purichta Ichsan di Pilkada Gowa 2020.
0
Perjanjian Damai Batal, AS Gempur Taliban
AS melancarkan serangan udara pertama ke milisi Taliban di Afganistan Rabu (4/3/2020). Perjanjian damai antara keduanya batal.