UNTUK INDONESIA
Pilkada Solo, Purnomo Optimis Dapat Restu Megawati
Balon Wali Kota Solo yang diusung DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo optimis rekomendasi partai akan turun ke dirinya.
Bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo. (Foto: Tagar/Reyma Pramista)

Solo – Bakal calon (balon) Wali Kota Solo Achmad Purnomo mengaku siap mendengar hasil rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020. Ia pun optimis mendapat restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.  

“Rekom apapun hasilnya, dari awal sudah siap karena diberi tugas oleh DPC. Dan kami yakin, optimis. Kami serahkan kepada Yang Maha Kuasa,” kata Purnomo di Solo, Jumat, 17 Januari 2020.

Kami berharap secepatnya, kapannya kami tidak tahu.

Disinggung soal kebiasaan pemanggilan calon yang mendapat rekomendasi dari Megawati terlebih dahulu, sebelum pemberitahuan ke DPC PDIP, Purnomo menanggapi dengan santai. 

“Belum (dipanggil), berarti enggak dipanggil Jakarta, berarti nggak dapat rekom ya,” tuturnya disambut tawa awak media yang mewancarai. 

Lebih lanjut, Purnomo berharap rekomendasi diumumkan sesegera mungkin. Ia sendiri mengaku tidak tahu menahu kapan rekomendasi dari DPP kapan akan disampaikan ke Solo.

“Yang dipanggil kan Pak Rudy (Ketua DPC PDI Perjuan Solo), kapan turun saya tidak tahu. Kami berharap secepatnya, kapannya kami tidak tahu,” ujar dia.

Sementara itu, kandidat kuat lain kantongi restu DPP PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka semakin gencar blusukan menggalang dukungan. Manuver politik balon wali kota yang maju lewat PDI Perjuangan Jawa Tengah ini diperkirakan bakal menipiskan peluang Purnomo sebagai petahana. 

Sebelumnya, putra sulung Presiden Jokowi tersebut sudah mendapat sinyal positif dari pengurus pusat PDI Perjuangan di Pilkada Solo. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan partainya membuka ruang bagi anak muda seperti Gibran di Pilkada serentak 2020. []

Baca juga: 

Berita terkait
Gibran Maju Lewat PDIP, Wakil Wali Kota Solo Mundur
Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memastikan akan tetap mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo
Ini Hasil Pertemuan Megawati-Rudy untuk Pilkada Solo
Ketua DPC PDIP Solo FX Rudy mengaku bertemu dengan Megawati perihal Pilkada Kota Solo. Rekomendasi calon yang diusung untuk siapa masih abu-abu.
Popularitas Gibran vs Achmad Purnomo di Pilkada Solo
Setinggi apa elektabilitas dan popularitas putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan petahana Achmad Purnomo?
0
Lima Penyakit Berbahaya di Kolam Renang Umum
Renang memang baik untuk kesehatan, tetapi waspadai beberapa penyakit berbahaya yang ada di kolam renang umum.