Pilkada Manggarai, Hery-Heri Unggul Sementara

Pasangan Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut (Hery-Heri) unggul sementara hasil Pilkada Manggarai 2020.
Pasangan Hery-Heri saat gelar konferensi pers di Sekretariat Front Perjuangan Rakyat, Rabu 9 Desember 2020 (Foto: Tagar/Ist)

Ruteng - Pasangan Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut (Hery-Heri) unggul sementara hasil Pilkada Manggarai 2020. Hal itu disampaikan saat gelar koenferensi pers di sekretariat front perjuangan rakyat, Rabu 9 Desember 2020.

Hery Nabit mengatakan, berdasarkan hasil data yang masuk dari internal tim pemenagan, Hery-Heri unggul di sebelas kecamatan.

Kemanangan kita ini adalah kemenagan rakyat Manggarai. Ini menunjukan ilahi sedangan menjahit alam semesta Manggarai.

Dari dua lembaga survei internal juga meraih hasil yang tidak jauh berbeda. Tim Survei pertama Deno-Madur raih 38,7 persen sedangkan Hery-Heri raih 61,3 persen. Dengan margin of eror 1 persen.

Sedangkan Tim Survei kedua memperoleh hasil, Deno-Madur raih 37 persen dan Hery-Heri raih 63 persen, dengan margin of eror 3 persen.

"Bukan mau mendahului KPU tapi kita hanya mau memberikan informasi kepada masyarakat Manggarai berdasarkan hasil kerja tim mengumpul data hasil pemilihan. Ini sambil menanti pengumuman hasil pleno resmi KPU," katanya.

Sebab itu, Hery Nabit ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Manggarai yang tetap datangi TPS di tengah cuaca yang tidak mendukung, hasil itu dibuktikan dengan tingkat pastisipasi capai 80 persen lebih.

"Hormat kami setinggi-tingginya karena sudah meliangkan waktu untuk keberpihakan perubahan. Terima kasih kepada TNI Polri, Penyelenggaran baik KPU maupun Bawaslu Manggarai. Partai politik dan 22 Anggota DPRD Kabuapaten Manggarai," ujarnya.

Tak lupa ia juga ucapkan terima kasih kepada semua pendukung, baik Partai Politik, tim pemenang, Laskar 88, Weta De Hery-Heri, Front Perempuan Bangkit, Tim Lawyer, Musisi Hery-Heri, dan pendukung lainnya.

"Terima kasih kepada semua orang yang dengan caranya masing-masing menangkan pasangan Hery-Heri," ujarnya.

Sementara Hery Ngabut mangatakan, bahwa kemenagan ini harus dinyatakan sebagai kemangan rakyat Manggarai, jangan ada yang pernah merasakan dikalahkan atau terkalahkan dari permainan Politik.

Ia juga berharap agar jangan menganggap kemenagan ini hanya oleh satu orang saja melainkan hasil kerja sama semua tim.

"Kemanangan kita ini adalah kemenagan rakyat Manggarai. Ini menunjukan ilahi sedangan menjahit alam semesta Manggarai" katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh Laskar 88 dan pendukung Hery-Heri di seluruh Kabupaten Manggarai untuk tetap menjaga situasi, jangan bereuforia berlebihan. []

Berita terkait
Jelang Pilkada, Panwascam Wae Rii Manggarai Lantik 60 PTPS
Panwascam Wae Rii Kabupaten Manggarai NTT melantik dan mengambil sumpah 60 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).
Hery-Heri Unggul Survei Pilkada Manggarai, Ini Kata Pengamat
Hasil survey Populi Center di Pilkada Manggarai NTT, pasangan Hery-Heri unggul dari petahana, Deno-Kemelus. Ini penjelasannya
Heri Ngabut Akhirnya Memenuhi Syarat di Pilkada Manggarai
Bakal calon Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut resmi mendapatkan SK pensiun sebagai ASN.