UNTUK INDONESIA
Petugas Covid-19 Gowa Dipukul Pengguna Jalan
Salah seorang petugas Pos Covid-19 jadi korban penganiayaan pengguna jalan di perbatasan Kabupaten Gowa dan Kota Makassar. Ini penyebabnya
Ilustrasi Pemukulan. (Foto: Tagar/Ilustrasi)

Gowa - Salah seorang petugas Pos Covid-19 jadi korban penganiayaan pengguna jalan di perbatasan Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, tepatnya di Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat 8 Mei 2020.

Korban adalah Lukman Harun Pure, 46 tahun, pegawai honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Gowa. Bermula saat inisial AS, 39 tahun, warga Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Somba Opu, Gowa melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

AS emosi kemudian melakukan penganiayaan dengan cara memukul bibir Lukman dan mencekik leher.

Saat itu Lukman Harun melaksanakan tugas pengamanan di Posko 3 Pos Covid-19. Sedangkan AS hendak keluar dari parkiran salah satu mini market, lalu diberhentikan oleh Lukman karena akan memberikan prioritas kepada mobil ambulance yang membawa jenazah korban Covid-19 ke Pemakaman Macanda.

"AS tidak terima diberhentikan lalu terjadi adu mulut. Melihat kejadian tersebut korban lalu datang hendak melerai namun AS emosi kemudian melakukan penganiayaan dengan cara memukul bibir Lukman dan mencekik leher, yang mengakibatkan lukman mengalami luka gores pada bibir dan leher," kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Jumat 8 Mei 2020 malam.

Akibat kejadian tersebut Lukman melapor ke Polres Gowa pada Jumat malam 8 Mei 2020 pukul 20.00 WITA.

"Kami berharap agar AS segera menyerahkan diri karena pihak kepolisian telah mengetahui identitas AS," ungkap Mangatas.

Ditegaskan Mangatas, pihaknya akan menindak tegas siapapun yang melakukan tindak pidana. Apalagi kepada petugas Covid-19 yang sementara bertugas di lapangan.

"Polres Gowa akan tegas kepada siapapun yang melakukan tindak pidana, khususnya kepada para petugas yang sementara beraktivitas melaksanakan tugas di lapangan," tandasnya. []

Baca lainnya:

Berita terkait
Hari ke Tiga PSBB di Gowa, Warga Masih Bandel
Hari ke tiga Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gowa, tim patroli masih temukan warga yang bandel.
80 Persen Anggota DPRD Gowa Reaktif Covid-19
Sebanyak 20 orang anggota DPRD Kabupaten Gowa dinyatakan reaktif Virus Corona saat dilakukan rapid test
Stres, Alumni Gowa Ancam Kabur dari Karantina Brebes
15 warga Brebes alumni jemaah Ijtima Ulama Gowa ancam kabur dari karantina di Islamic Centre karena stres.
0
Petugas Covid-19 Gowa Dipukul Pengguna Jalan
Salah seorang petugas Pos Covid-19 jadi korban penganiayaan pengguna jalan di perbatasan Kabupaten Gowa dan Kota Makassar. Ini penyebabnya