UNTUK INDONESIA
Petahana Pilkada Bima NTB Optimis Kalahkan Rivalnya
Pilkada Bima, NTB terdapat tiga pasangan bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum.
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, NTB IDP-Dahlan saat mendaftar di KPU Bima. (Foto: Tagar/M Srahlin Rifaid)

Bima - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Indah Dhamayanti Putri (IDP) - Dahlan telah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi peserta di Pilkada serentak 2020. Pasangan bakal calon petahana ini optimis bisa kembali dipercaya warga untuk memimpin Bima.

Di Pilkada Bima 2020, IDP-Dahlan mendapat dukungan 26 kursi parlemen dari enam partai pengusung. Dapat dukungan cukup banyak dari partai politik (parpol) membuat pasangan ini semakin yakin bisa mendulang keberhasilan tahun 2015 lalu.

Insyaallah kami masih yakin akan menang dalam pertarungan 9 desember 2020 nanti.

Pada Pilkada tahun 2015, IDP-Dahlan sukses menang 41,05 persen dan mengalahkan  pesaingnya yakni Syafrudin-Masykur, Ady Mahyudi-Zubaer dan Abdul Khaer-Abdul Hamid.

Ketua Tim Penghubung Pasangan Dinda-Dahlan, Dafullah mengatakan timnya masih optimis bisa menang pada Pilkada Bima 2020 ini. Meskipun ada banyak riak-riak jelang pelaksanaan pemilihan.

Namun, hal itu lumrah terjadi pada kontestasi Pilkada. Apalagi peta persaingan cukup banyak yang maju.

"Insyaallah kami masih yakin akan menang dalam pertarungan 9 desember 2020 nanti. Walaupun ada riak-riak itu hal yang biasa dalam setiap pemilihan," katanya kepada Tagar, Rabu, 9 September 2020.

Daffaulla menambahkan saat ini hasil survei pasangan IDP-Dahlan cukup menjanjikan untuk memenangkan pertarungan. Dari Poltracking Internal cukup tinggi, jadi peluang untuk menang terbuka lebar. Kendati demikian timnya akan terus bekerja ekstra keras dan tidak boleh menganggap remeh lawan.

"Kalau survei Poltracking kami unggul 52,06 persen dan itu per bulan Juli 2020," tuturnya.

Adapun Parpol pengusung pasangan IDP-Dahlan yakni Partai Golkar, Gerindra,  PPP, Demokrat, PKB dan PBB. Pada Pilkada Bima 2020 ada tiga pasangan yang sudah mendaftar di KPU, diantaranya pasangan IDP-Dahlan, Syafruddin-Ady Mahyudi dan Dr Irfan yang berpasangan dengan Herman Elfa Edison. []

Berita terkait
Edarkan Sabu, Perempuan Dompu NTB Ditangkap Polisi
Seorang perempuan asal Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) diringkus polisi karena edarkan sabu.
Menko PMK Pastikan Huntap di NTB Kelar Dalam 2 Bulan
Sekitar 68 ribu dari 74.774 rumah rusak akibat gempa bumi di NTB sudah selesai dibangun. Sisanya dipastikan kelar dalam dua bulan.
Mendorong Industri Lobster di Lombok NTB Mendunia
Pemerintah Indonesia terus mengoptimalisasi produksi industri komoditi lobster di Telong Elong, Lombok, NTB menjadikannya sebagai sentral dunia.
0
Realme Crazy Sale Setiap Selasa dengan Diskon Gila-gilaan
Realme Crazy Sale digelar setiap hari Selasa yang memberikan potongan harga yang gila-gilaan bagi produk mereka.