UNTUK INDONESIA
Pesan Menko PMK ke Pengungsi Korban Banjir Masamba
Menko PMK Muhadjir Effendy menjadi khatib peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah bersama pengungsi banjir bandang di Luwu Utara. Ini Pesannya
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjadi khatib peringatan Hari Raya Idul Adha. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Masamba - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjadi khatib peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah bersama pengungsi banjir bandang di Lapangan Kantor Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat 31 Juli 2020.

"Taat protokol kesehatan adalah bentuk pengorbanan serta wujud nyata dari realisasi ajaran Nabi Ibrahim AS. Yaitu untuk menghindari jatuhnya korban sebagai wujud penghargaan yang tinggi terhadap nyawa manusia,"kata Muhadjir menyampaikan khutba.

Muhadjir menambahkan kalau kita ingin menghindari jatuhnya korban akibat Covid-19 terutama saudara kita, kerabat kita, tetangga kita, bahkan diri kita sendiri, maka patuhi protokol kesehatan.

Taat protokol kesehatan adalah bentuk pengorbanan serta wujud nyata dari realisasi ajaran Nabi Ibrahim AS.

Menurutnya kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan secara ketat akan menjadi kunci pengendalian wabah Covid-19 sebelum ditemukannya vaksinnya.

"Wabah Covid-19 hanya bisa diselesaikan melalui penemuan vaksin. Oleh karena itu, pemerintah saat ini sedang bekerja keras untuk mempercepat penanganan dan penemuan vaksin," ujarnya.

Protokol kesehatan kata Muhadjir adalah bentuk pengorbanan serta wujud nyata dari realisasi mengikuti apa yang dilakukan oleh Ibrahim AS yaitu untuk menghindari jatuhnya korban sebagai wujud penghargaan yang tinggi terhadap nyawa manusia.

Setelah salat Idul Adha, Muhadjir menyempatkan diri mengunjungi pengungsi korban banjir bandang yang ada di Kantor Bupati Luwu Utara dan lokasi pengungsian di Desa Kampal dan Desa Radda guna melihat kondisi serta memastikan pemenuhan kebutuhan bagi para pengungsi. []

Berita terkait
Relawan Selamatkan Sapi, Korban Banjir Masamba
Relawan dari Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan ikut menyelamatkan seekor sapi yang menjadi korban banjir bandang di Luwu Utara. Begini kondisinya
PMI Kerahkan Mobil Hagglund ke Masamba Luwu Utara
Satu unit kendaraan hagglund milik Palang Merah Indonesia (PMI) dikerahkan ke lokasi banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.
Gubernur Perintahkan Cari 69 Korban Banjir Masamba
Gubernur Sulawesi Selatan memerintahkan agar mencari korban yang hilang di bencana banjir bandang Luwu Utara.
0
Padang Panjang Gagas Festival Ritual Nagari di Desa Wisata
Kota Padang Panjang menggelar festival ritual nagari di Desa Wisata Kubu Gadang.