UNTUK INDONESIA
Persiraja Banda Aceh Tagih Janji Bonus Lolos Liga 1
Pemain Persiraja Banda Aceh menagih janji Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah.
Pemain Persiraja musim 2019, Irvan Yunus Mofu menggiring bola ke area pertahanan Cilegon United dalam lanjutan Liga 2 di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Aceh, Juli 2019. Irvan Yunus Mofu merupakan satu dari 15 pemain yang belum menerima bonus dari Pemerintah Aceh. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Banda Aceh - Pemain Persiraja Banda Aceh menagih janji Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah soal bonus yang dijanjikan usai memastikan Laskar Rencong lolos ke Liga 1 musim 2020. Janji tersebut disampaikan Nova Irianyah saat menjamu makan malam tim Laskar Rencong pada awal Desember 2019 lalu.

“Sampai sekarang kita anak luar, dari luar Aceh belum dapat satu orang pun,” kata Tri Rahmad Piadi, salah satu pemain Persiraja kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa, 18 Februari 2020.

Menurut Tri Rahmad, bonus yang dijanjikan Plt Gubernur Aceh saat itu sebesar Rp 5 juta rupiah. Namun, hingga dua bulan lebih tempo diberikan, janji tersebut tak kunjung ditepati.

Tentunya penghargaan berupa sertifikat saja tidak cukup, kami juga berikan sedikit bonus.

“Sudah tiga bulan kami tunggu, mereka janji akan diproses - diproses, tapi sampai sekarang belum diproses,” ujar Tri Rahmad.

Ia menuturkan, ada 15 pemain termasuk pelatih kepala Hendri Susilo yang belum menerima bonus sebagaimana dijanjikan oleh Pemerintah Aceh. Jumlah itu merupakan semua pemain non Aceh.

Sedangkan pemain asal Aceh, kata Tri Rahmad, bonus sudah diberikan kepada masing – masing pemain. Oleh karena itu, Tri Ramad menilai, kebijakan yang diperlihat Plt Gubernur Aceh sangat tidak adil.

“Ini kan nggak fair, kami berjuang sama-sama tapi kita belum dapat sampai sekarang (bonusnya), ada 15 orang, termasuk head coach, 5 juta satu orang, itu Plt Gubernur yang janji ke kita waktu pertemuan,” katanya.

Seperti diketahui, dalam jamuan makan malam bersama pemain dan official Persiraja pada awal Desember 2019 lalu, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah berjanji memberikan bonus Rp 5 juta dan sertifikat penghargaan dari Pemerintah Aceh atas prestasi yang telah mereka raih.

“Tentunya penghargaan berupa sertifikat saja tidak cukup, kami juga berikan sedikit bonus. Mungkin jumlahnya sama dengan yang diterima tim Pra PON kemarin, masing-masing mendapatkan Rp 5 juta,” ujar Nova.

Pernyataan Plt Gubernur Aceh saat itu disaksikan presiden klub Nazaruddin Dek Gam, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani dan sejumlah Kepala SKPA jajaran Pemerintah Aceh. []

Berita terkait
Mobil Wakil Bupati Aceh Tamiang Tabrak Trotoar
Wakil Bupati Aceh Tamiang Insafuddin mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju ke Banda Aceh.
30 Gajah Liar Obrak-Abrik Perkebunan Warga di Aceh
Sebanyak 30 kawanan gajah liar masuk perkebunan warga di Kabupaten Aceh Utara, Aceh.
Mahasiswa Aceh dari Wuhan Disambut Haru Keluarga
11 mahasiswa asal Aceh yang kuliah di Wuhan, Provinsi Hubei, China tiba di Aceh.
0
Imbas Covid-19, Relaksasi Kredit BRI Capai Rp 57 T
BRI menyatakan bakal terus memberikan fasilitas restrukturisasi kredit bagi nasabah perseroan yang terimbas pandemi virus corona.