UNTUK INDONESIA
Persiraja Banda Aceh Kedatangan Bek Asal Inggris
Persiraja Banda Aceh kembali menambah pemain asing dengan merekrut bek tengah asal Inggris, Adam Mitter.
Persiraja Banda Aceh kembali menambah pemain asing dengan merekrut bek tengah asal Inggris, Adam Mitter.Saat ini, Persiraja yang merupakan tim promosi sudah memiliki tiga pemain asing. (Foto: Tagar/Mohammad Fadhil)

Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh kembali menambah pemain asing. Kali ini, Persiraja kedatangan pemain asal Inggris, Adam Mitter. Pemain yang pernah berlaga di salah satu tim Liga Inggris, Blackpool tahun 2010/2011 itu untuk mengisi satu slot tersisa pemain asing non Asia.

Mitter tampaknya antusias bergabung dengan Persiraja dan melakukan debut di kompetisi Indonesia. Di akun Instagram pribadinya @adammitter5, Mitter mengaku tidak sabar memperkuat tim promosi Liga 2. Bersama Laskar Rencong, ia berharap bisa memberikan sumbangsih kemenangan untuk tim demi kesuksesan bersama.

"Head over to Persiraja, to see my welcoming message for my new club! can't wait to get started and play for the people of Aceh," tulis Adam Mitter.

Sementara, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmad Djailani memastikan Mitter sudah bersama Laskar Rencong. Dirinya akan melakukan penandatanganan kontrak pada akhir Januari 2020.

Ini atas rekomendasi pelatih Hendri Susilo. Tentu pelatih punya penilaian tersendiri saat memilih dia. Manajemen hanya mengikuti

Rahmad mengatakan, pemilihan Mitter karena rekomendasi pelatih Hendri Susilo. Sebelumnya, mereka juga sempat memantau beberapa pemain lainnya seperti bek dari Brasil, Lebanon dan sejumlah pemain dari negara lain.

"Ada banyak nama yang dipantau, seperti bek dari Brasil, Lusiao. Ada pula dari Lebanon. Namun kami akhirnya memilih Mitter," tutur Rahmad.

"Ini atas rekomendasi pelatih Hendri Susilo. Tentu pelatih punya penilaian tersendiri saat memilih dia. Manajemen hanya mengikuti," kata Rahmad di Banda Aceh, Kamis, 9 Januari 2020.

Mitter sesungguhnya tak asing dengan sepak bola Asia Tenggara. Bek tengah ini pernah memperkuat tiga klub Filipina, Global Cebu FC, Ilocos United dan dan Layola FC. Selain itu, ia pernah memperkuat klub di Liga Singapura, Haugang United.  Terakhir kali, pemain berusia 27 ini bermain di tim kasta tertinggi Liga Kanada, Valour FC.

Dengan adanya Mitter, total pemain asing yang sudah sepakat bersama Persiraja menjadi tiga orang. Sebelumnya, Persiraja sukses memboyong eks pemain tim nasional Brasil U-20, Bruno Dybal dan eks Semen Padang, Vanderley Fransisco.

Di kompetisi Liga 1 musim 2020, Mitter akan menjadi andalan bagi palang pintu Laskar rencong. Ia bisa berduet dengan pemain Persiraja musim lalu, seperti Tri Rahmad atau Andika Kurniawan.

Saat ini, Persiraja masih memburu satu pemain asing untuk kouta Asia. Kata Rahmad, manajemen tengah mempertimbangkan sejumlah nama dari berbagai negara salah satunya Jepang. Sayangnya, Rahmad tak merincikan siapa saja nama-nama tersebut.

"Yang jelas pemandangan kontrak dan tes medis akhir bulan ini, saat semua mereka sudah di Aceh," ujarnya.

Nazarul Sepakat dengan Persiraja

Selain satu pemain asing, Persiraja juga kedatangan satu pemain lokal yang musim lalu bermain di Barito Putera yakni Nazarul Fahmi. Pemain yang dapat bermain di posisi sayap kiri, kanan dan gelandang serang itu merupakan pemain asli Bireuen, Aceh.

Menurut Media Officer Persiraja, Ariful Azmi Usman pemain itu sudah sepakat dengan tim. Sosok kelahiran 3 November 1996 itu sudah bertemu dengan Presiden Persiraja Nazaruddin Dek pada Rabu, 9 Januari 2020 kemarin untuk membicarakan masalah kontrak.

"Nazarul Fahmi sudah pasti masuk dan akan segera kami daftarkan. Saat ini dia sedang berada di Aceh," ujar Ariful. []

Berita terkait
Persiraja Hanya Pertahankan 12 Pemain Lama
Persiraja Banda Aceh hanya mempertahankan 12 pemain lama. Mereka yang dipertahankan merupakan pilar Persiraja di Liga 2.
Persiraja Sukses Boyong Eks Timnas Brasil U-20
Persiraja Banda Aceh memboyong eks pemain tim nasional Brasil U-20, Bruno Dybal dan Vanderley Francisco yang musim lalu membela Semen Padang.
Persiraja Banda Aceh Mulai Bentuk Kerangka Tim
Persiraja Banda Aceh sudah melakukan persiapan menatap kompetisi Liga 1 tahun 2020. Manajemen pun melobi dan berupaya merekrut pemain baru.
0
Kemenag Abdya Aceh Masih Terima Pendaftaran Umrah
Terkait larangan umrah sementera, Kemenag Abdya belum menerima perintah apa-apa dari Kemenag Aceh.