UNTUK INDONESIA
Persipura Kedatangan Bek Muda Jelang Lawan Arema FC
Persipura Jayapura memasukkan dua pemain muda, Brian Fatari dan Daud Kareth dari tim U-20 untuk memperkuat Persipura sampai akhir musim.
Persipura Jayapura memasukkan dua pemain dari tim U-20, Brian Fatari dan Daud Kareth. Pelatih Jacksen F. Tiago menilai keduanya pantas masuk tim senior dan berlaga di Liga 1 2019. (Foto: Tagar/Gonang Susatio)

Jayapura - Persipura Jayapura kembali kedatangan pemain baru yang menempati posisi sebagai bek. Pemain yang bergabung, Brian Fatari, didatangkan dari akademi Persipura U-20.

Brian merupakan pemain kedua dari tim U-20 yang dipanggil pelatih Jacksen F. Tiago. Sebelumnya, rekan Brian dari akademi, Daud Kareth, sudah masuk tim senior. 

Pelatih Jacksen sesungguhnya juga ingin memanggil Jefron Sitawa. Namun dirinya batal bergabung karena akan memperkuat tim sepak bola PON Papua.

Saya tidak meragukan kemampuan mereka. Problemnya barangkali hanya faktor adaptasi karena pola latihan dan pemikiran pelatih di sini berbeda dengan pelatih tim U-20

"Kami sesungguhnya ingin memasukkan Jefron Sitawa yang berposisi striker. Namun dia sudah bergabung dengan tim PON. Jadi saya batal memanggilnya karena tak ingin mengganggu konsentrasi tim PON. Kami hanya mengambil Brian dan Daud dari Persipura U-20," kata Jacksen.

Menurut pelatih asal Brasil ini Brian Fatari dan Daud Kareth memiliki kualitas yang sangat bagus dan sudah saatnya masuk tim senior. Ini berdasarkan performa kedua bek tersebut dalam sesi latihan selama beberapa hari. Meski demikian, Jacksen belum bisa memastikan apakah keduanya  bisa langsung menembus skuat utama Persipura.

"Saya tidak meragukan kemampuan mereka. Problemnya barangkali hanya faktor adaptasi karena pola latihan dan pemikiran pelatih di sini berbeda dengan pelatih tim U-20. Namun kami cukup sabar dalam proses adaptasi mereka, dan tidak banyak menuntut apa pun," ujarnya. 

Jacksen menuturkan bila Brian dan Daud menunjukkan penampilan terbaik di kompetisi, berarti mereka sudah mampu beradaptasi dengan tim. Di musim berikutnya, mereka pun sudah bisa bersaing dengan pemain lain memperebutkan tempat di tim utama.

“Di musim depan, mereka harus bisa bersaing dengan pemain lainnya," kata dia. 

Persipura dijadwalkan menjamu Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu 20 Oktober 2019. Persipura yang berstatus sebagai tuan rumah menggunakan Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara. []

Berita terkait
2000 Kasih Sayang Persipura untuk Papua Damai
Tim Persipura Jayapura melakukan aksi damai membagikan bunga, pembatas buku dan air mineral di Jayapura dengan harapan tak ada lagi rusuh di Papua.
Pengamanan Tidak Siap, Laga PSM Vs Persipura Ditunda
Laga lanjutan Liga 1 2019 antara PSM Makassar melawan Persipura Jayapuran di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, Sulsel, ditunda. Ini alasannya
Persipura Mulai Incar Papan Atas Liga
Persipura Jayapura berhasil memperbaiki posisinya setelah mengalahkan PS Tira Persikabo 3-0 di pertandingan Shopee Liga 1 2019.
0
Bomber Medan Sempat Dilarang Masuk ke Mapolresta
Pelaku bom bunuh diri, berinisial DE sempat dilarang petugas masuk ke Mapolrestabes Medan.