UNTUK INDONESIA
Persik Kediri Tak Jemawa Lawan Bhayangkara FC
Persik Kediri menjamu Bhayangkara FC di Shoppe Liga 2020 di Kediri, Jumat, 6 Maret 2020. Ini kali pertama Persik jadi tuan rumah sejak promosi.
Persik Kediri kembali bertemu Bhayangkara FC, di Shoppe Liga 2020 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat, 6 Maret 2020. Kedua tim pernah bersua di Piala Gubernur Jatim 2020. Tampak pemain Persik Adi Eko Jayanto (kiri) menghadang pemain Bhayangkara FC Nur Hidayat di laga itu. (Foto: Antara/Moch Asim)

Kediri - Persik Kediri kembali menghadapi lawan di Piala Gubernur Jatim 2020. Kali ini, Persik menjamu Bhayangkara FC di pertandingan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat, 6 Maret 2020. Meski pernah mengalahkan rivalnya dengan skor telak 3-0, namun Persik tak jemawa saat kembali bertemu di liga.    

Pada laga perdana yang menjadi pembuka liga, Persik sukses menahan tuan rumah Persebaya Surabaya 1-1. Hasil imbang di laga pertama bagi tim promosi jelas memuaskan. Apalagi, mereka unggul lebih dulu sebelum Persebaya menyamakan kedudukan. 

Saat kedua tim bertemu di Piala Gubernur Jatim, Persik tak berdaya menghadapi keperkasaan Bajol Ijo. Di laga pembuka turnamen pramusim, mereka dipaksa menyerah 3-1. 

Individu pemain memang bagus. Namun yang terutama adalah kontra-strategi. Ini adalah sepak bola modern

Di pekan kedua kompetisi, Persik menghadapi tim yang tidak kalah kuat, Bhayangkara FC. Ini juga merupakan ulangan laga di Piala Gubernur Jatim. Hanya saat itu, Macan Putih bermain luar biasa untuk menaklukkan The Guardian 3-0.

Namun pelatih Persik Joko Susilo mengatakan laga tersebut tidak bisa dijadikan patokan. Menurutnya Bhayangkara FC tetap tim kuat dan dihuni banyak pemain berkualitas. Ini yang menjadikan dia tak meremehkan lawannya. 

Bhayangkara FC Bakal Tampil beda

Joko sudah memperkirakan juara Liga 1 2017 ini akan tampil beda, apakah itu susunan pemain maupun skema bermain. Dirinya pun sudah mengantisipasi taktikal dari Bhayangkara FC. 

"Bhayangkara FC pasti akan melakukan hal yang berbeda dibandingkan saat bermain di Madura di Piala Gubernur Jatim. Kami sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan kontra-taktik," kata Joko di Kediri, Kamis, 5 Maret 2020.

"Individu pemain memang bagus. Namun yang terutama adalah kontra-strategi. Ini adalah sepak bola modern. Yang menjadi perhatian adalah strategi lawan. Bagaimana kami mengantisipasinya untuk meraih poin maksimal," ujar Gethuk, sapaannya. 

Persik pun bisa menurunkan skuat terbaik di laga tersebut. Pemain anyar asal Serbia, Nikola Asceric, juga berpeluang melakukan debut di laga tersebut. Kehadiran Asceric menambah deretan pemain dari Eropa Timur yang rata-rata meraih sukses di Liga 1. 

Keyakinan meraih tiga poin pertama juga dikatakan bek Ibrahim Sanjaya. Menurut dia semua pemain sudah sepenuhnya siap menghadapi Bhayangkara FC. 

"Kami sudah sepenuhnya siap. Dan, kami kian termotivasi karena bermain di kandang sendiri dan pasti mendapat dukungan dari suporter. Kami akan memberikan yang terbaik di laga ini," kata Ibrahim. []

Berita terkait
Klasemen Liga 1, Kejutan dari Persik dan Persita
Laga perdana Shopee Liga 1 2020 diwarnai kejutan dari tim-tim promosi.Meski gagal menang, Persita Tangerang, Persik Kediri dan Persiraja raih poin.
Laga Pembuka Liga 1, Persebaya Ditahan Persik
Persebaya Surabaya gagal menang di laga pembuka Shopee Liga 1 2020 setelah ditahan Persik Kediri 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
Persebaya Vs Persik, Target Poin di Pembukaan Liga 1
Tanpa striker asing, Persik Kediri menargetkan poin di laga perdana Liga 1 2020 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
0
Curhatan Emak Pedagang Pasar Tradisional di Semarang
Pandemi corona membuat omzet usaha kecil di Kota Semarang terjun bebas. Seperti apa keluhan mereka?