UNTUK INDONESIA
Persaingan Ketat, PSMS Medan Yakin Hadapi Liga 2
Persaingan ketat di Liga 2 yang rencananya digelar pada Oktober 2020 ini tak menjadikan PSMS ciut nyali. Ini jadi tantangan meraih tiket ke Liga 1.
PSMS Medan tetap optimistis menghadapi persaingan ketat di Liga 2 yang rencananya digelar pada Oktober 2020. Pemain PSMS saat menjalani latihan. (Foto: Antara/Septianda Perdana)

Medan - Persaingan ketat di Liga 2 yang rencananya digelar pada Oktober 2020 ini tak menjadikan PSMS Medan ciut nyali. Ini justru menjadi tantangan untuk kembali promosi ke Liga 1. Apalagi, PSMS kedatangan 2 bintang, Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang. Mereka dipastikan mendongkrak kepercayaan diri pemain. 

Ferdinand dipinjam dari PSM Makassar. Musim ini, dia kembali menunjukkan ketajamannya bersama tim Juku Eja. Ferdinand mampu mengemas 7 gol saat mengawali kompetisi. Gol-gol The Dragon, julukannya, diciptakan di ajang Piala AFC dan Liga 1. 

Sementara, Paulo direkrut dari Persik Kediri. Meski belum lama bergabung, namun juara Liga 2 ini tak keberatan melepas eks pemain tim nasional U-19 yang menjadi juara di Piala AFF U-19 2013 ini untuk bergabung dengan PSMS. 

Tim-tim seperti Semen Padang, Sriwijaya FC dan lainnya juga mempersiapkan diri dengan baik. Saya minta kepada pemain dan pelatih agar fokus menatap liga

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang menuturkan dengan materi pemain saat ini, Legimin Rahardjo dkk bakal makin percaya diri mengarungi Liga 2. Selain persiapan matang, PSMS juga memiliki materi pemain yang bagus.

"Kita bisa melihat, saat ini di setiap lini, PSMS diisi materi pemain yang bagus. Tinggal bagaimana pelatih mampu meramunya menjadi tim yang solid dan kuat," ujar Mulyadi di Medan, Senin 27 Juli 2020.

PSMS Jangan Lengah di Kompetisi

Meski memiliki materi yang bagus, menurut Mulyadi, tim tidak boleh lengah dan harus mempersiapkan segalanya dengan baik. Mulai dari kerjasama tim, mental pemain, dan lainnya.

Dia mengakui persaingan musim ini bakal lebih ketat. Semen Padang yang kembali terdegradasi berharap naik kasta. Tidak hanya Semen Padang, namun PSMS juga harus memperhitungkan tim lain dari Sumatera seperti Sriwijaya FC. 

Dari Jawa ada PSIM Yogyakarta yang berambisi promosi ke kasta tertinggi. Demikian pula Persis Solo dan juara Liga 3, Persijap Jepara. Ini menjadikan PSMS tidak sendirian memperebutkan tiket ke Liga 1.

"Tim-tim seperti Semen Padang, Sriwijaya FC dan lainnya juga mempersiapkan diri dengan baik. Saya minta kepada pemain dan pelatih agar fokus menatap liga. Kompetisi yang rencananya memakai format home tournament juga menjadi tantangan tersendiri," ujarnya.

Meski menghadapi persaingan ketat, namun Mulyadi optimistis PSMS memenuhi target promosi. Apalagi, tim Ayam Kinantan sejak awal menargetkan kembali berkompetisi di Liga 1.

Baca juga: 

Ferdinand Sinaga Angin Segar bagi PSMS Medan

Ferdinand Diharapkan Bawa PSMS Medan ke Liga 1

"Saya optimistis dengan materi yang ada saat ini. Tim bakal mampu berbicara banyak di kompetisi. Tinggal lagi bagaimana kita bisa memanfaatkan persiapan matang yang sudah dilakukan," tuturnya.

Kapten PSMS, Syaiful Ramadhan mengatakan, jika saat ini para pemain bersemangat untuk melakoni Liga 2. Hal ini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak, yang memang ingin PSMS bermain di Liga 1 musim depan.

"Saya dan teman-teman pastinya akan berjuang sekuat tenaga agar tim ini bisa meraih hasil maksimal di Liga 2 musim ini. Begitu pun kami membutuhkan doa dan dukungan dari para pecinta PSMS," katanya. []

Berita terkait
Ferdinand dan Paulo, Siapa Lagi Menyusul ke PSMS
PSMS Medan menjadi klub Liga 2 yang paling heboh saat merekrut Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang. Selanjutnya siapa lagi yang dibidik PSMS.
Paulo Sitanggang Resmi Perkuat PSMS Medan
Gelandang Paulo Sitanggang secara resmi memperkuat PSMS Medan. Keseriusan klub merekrut dia menjadikan Paulo bersedia bergabung dengan PSMS.
Resmi Gabung, Ferdinand Sinaga Kekuatan Anyar PSMS
Striker Ferdinand Sinaga resmi dipinjam PSMS Medan dari PSM Makassar. Kehadiran Ferdinand menjadi kekuatan anyar PSMS mengarungi Liga 2 2020.
0
Persaingan Ketat, PSMS Medan Yakin Hadapi Liga 2
Persaingan ketat di Liga 2 yang rencananya digelar pada Oktober 2020 ini tak menjadikan PSMS ciut nyali. Ini jadi tantangan meraih tiket ke Liga 1.