UNTUK INDONESIA
Peringati Asyura, KITA Gelar Doa untuk Indonesia
Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) memperingati hari Asyura dengan menggelar santunan anak yatim dan doa bersama untuk Indonesia.
Peringati Asyura, KITA Gelar Doa untuk Indonesia. (foto: istimewa).

Jakarta - Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) memperingati hari Asyura dengan menggelar santunan anak yatim dan doa bersama untuk Indonesia. Kegiatan tersebut digelar di Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka, Jawa Barat, pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Agar kita senantiasa memulai kegiatan dengan Bismillah dengan mengusung nilai ilahiyah dan kemanusiaan

"Di hari Asyura, Nabi Musa dan kaumnya terlepas dari Firaun yang ditenggelamkan Allah di laut merah, keluarga Nabi Yakub disatukan, Nabi Ayyub disembuhkan dari penyakit dan banyak lagi peristiwa sejarah yang bisa kita ambil hikmah," ujar Koordinator KITA Maman Imanulhaq dalam keterangannya yang diterima Tagar, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Sementara, Husni Mubarok, salah satu deklarator KITA menyampaikan pihaknya serentak berdoa untuk bangsa dan melakukan santunan pada anak-anak yatim di 19 titik. Selain itu, pihaknya juga memberikan 99 bingkisan.

Baca juga: Diksi KAMI Hari Ini Tak Pas, Mari Bangun Kalimat KITA

"19 adalah jumlah huruf dalam Basmalah, sementara 99 itu asmaul Husna. Agar kita senantiasa memulai kegiatan dengan Bismillah dengan mengusung nilai ilahiyah dan kemanusiaan," ucap Husni.

Diketahui, KITA yang dideklarasikan di Gedung Joeang pada 19 Agustus 2020, langsung bergerak melakukan konsolidasi dan kegiatan sosial di seluruh Indonesia.

Baca juga: Maman: KITA Kritik Jokowi dengan Kerja, Bukan Demo

Sebelumnya, KITA juga merilis lagu 'Kita Indonesia' dan Pesantren Melodia Mizani di monument Pahlawan Nasional Sisingamangaraja ke 12 di Medan, Kamis 27 Agustus 2020 kemarin. []

Berita terkait
KITA: Banyak Orang Merasa Dibodohi Deklarasi KAMI
Menurut Koordinator KITA, Maman Imanulhaq, banyak pihak merasa dibodohi dalam deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).
Pesan KITA ke KAMI: Jangan Tebar Gendang Pembelahan
Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) berpesan kepada Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) agar tidak menebar genderang pembelahan.
Asal Usul Terbentuknya KITA, Maman Imanulhaq: Spontan
Koordinator Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Maman Imanulhaq membeberkan asal usul terbentuknya gerakan yang dimotori eks relawan Jokowi.
0
Jika Terlibat Bentrok, Mahasiswa UNM Kena Sanksi
Universitas Negeri Makassar (UNM) akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku bagi mahasiswa yang terlibat Demo bentrok.