UNTUK INDONESIA
Perempuan Hanyut di Sungai Padang Panjang Meninggal
Korban hanyut bernama Murni ditemukan oleh Basarnas Padang dalam kondisi meninggal dunia sekitar lima kilometer dari lokasi awal hilangnya korban.
Ilustrasi sungai. (Foto: Tagar/Pixabay-Jwvein)

Padang Panjang - Sempat dinyatakan hilang pada Senin 27 Januari 2020, korban hanyut di aliran Sungai Ikua Lubuak, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang Timur, Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Padang Asnedi mengatakan korban bernama Murni 35 tahun, ditemukan tak bernyawa sekitar lima kilometer dari lokasi awal hilangnya korban. Tepatnya di Nagari Gadang Laweh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Selasa 28 Januari 2020 siang.

"Korban ditemukan di arah tenggara dari lokasi kejadian awal dinyatakan hilang, aliran sungai ini langsung mengarah ke Danau Singkarak," ujarnya kepada Tagar melalui telepon, Selasa 28 Januari 2020.

Untuk melakukan pencarian korban, Asnedi mengatakan membagi lima tim menyisir ke seluruh perimeter sungai. Medan berat menjadi kendala proses pencarian.

Korban ditemukan di arah tenggara dari lokasi kejadian awal dinyatakan hilang

"Banyak bebatuan dan lubuk, sehingga harus dibagi menjadi lima tim. Beruntung korban telah ditemukan dan dibawa terlebih dahulu ke RSUD Padang Panjang," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan bernama Murni 35 tahun, dilaporkan hilang usai terpeleset saat melintasi aliran sungai di Kelurahan Ikua Lubuak. Kepala Basarnas Padang, Asnedi, membenarkan informasi itu. Hingga malam ini tim SAR dan BPBD gabungan masih melakukan pencarian warga tersebut.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, korban terpeleset di sungai saat menyeberang. Kondisi arus sungai cukup deras saat kejadian," katanya, Senin 27 Januari 2020 malam.

Sedikitnya, tujuh personel SAR Padang turun tangan melakukan pencarian orang hilang. Para petugas juga dilengkapi peralatan medis, jaket pelindung, helmet, lampu penerangan dan perahu karet juga ikut diturunkan menyisir aliran sungai.

"Medan yang berbatu dan penuh lubuk, kami melakukan pencarian menggunakan perahu karet," tuturnya. []

Berita terkait
Perempuan Hilang di Sungai Padang Panjang
Seorang perempuan dilaporan hilang usai terpeleset saat menyebarang sungai di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.
Wagub Sumbar Tegas Segera Pulangkan Wisatawan China
Saat ini biro perjalanan sedang mengurus kepulangan ratusan wisatawan asal China yang mengunjungi Padang, Sumatera Barat.
Viral Dugaan Penculikan Anak di Padang
Kasus dugaan penculikan anak di Kota Padang, Sumatera Barat, viral di media sosial. Polisi belum memastikan apakah itu benar kasus penculikan.
0
Mahasiswa Terduga Makar Jalani Sidang Perdana Sorong
Empat mahasiswa terdakwa tindak pidakan perkara makar menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Sorong.