UNTUK INDONESIA
Perempuan di Kudus Ditemukan Suami Meninggal Gantung Diri
Seorang perempuan di Jekulo, Kudus, ditemukan suami meninggal dunia gantung diri di rumahnya. Korban bunuh diri diduga depresi soal utang.
Warga dan petugas di depan rumah warga Jekulo, Kudus, yang ditemukan tewas gantung diri. Korban perempuan JN meninggal dunia gantung diri diduga depresi masalah utang. (Foto: Tagar/Nila Niswatul Chusna)

Kudus - Seorang warga Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, nekat akhiri hidup dengan gantung diri di rumahnya, Rabu pagi, 21 Oktober 2020. Motif bunuh diri korban masih menjadi misteri namun diduga depresi soal utang.

Korban berjenis kelamin perempuan, berinisial JN, ditemukan suaminya menggantung di pintu kamar perempuan. Selembar kain seprei yang dililitkan ke kusen pintu menjerat leher korban.

Kami tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Korban meninggal karena gantung diri.

Kepala Polsek Jekulo Ajun Komisaris Polisi Supartono mengatakan saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Pertama kali ditemukan sekitar pukul 07.20 WIB.

"Saat kami ke lokasi posisi korban sudah diturunkan dan ditidurkan di tempat tidur," ujarnya.

Disinggung mengenai kronologi, Supartono menuturkan dari keterangan saksi-saksi yang ditemui pihaknya di lokasi kejadian, sekitar pukul 05.00 WIB, korban sempat keluar rumah dan ngobrol dengan tetangganya.

Dalam obrolan tersebut, lanjut dia, korban mengeluh memiliki tunggakan utang yang belum bisa dibayar. Usai ngobrol dengan tetangga, korban pulang ke rumahnya.

Baca juga: Hilang 4 Hari, Nelayan Abdya Aceh Ditemukan Meninggal Dunia

Lalu sekitar pukul 07.20 WIB, suami korban, MH bangun tidur dan mendapati istrinya telah meninggal gantung diri. Melihat hal tersebut, MH selanjutnya menurunkan tubuh korban dari jerat kain yang melilit lehernya dan meminta bantuan warga sekitar.

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim Inafis Polres Kudus bersama perawat Puskesmas Jekulo pada tubuh korban, kami tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Korban meninggal karena gantung diri," terangnya.

Baca lainnya: 

Soal motif bunuh diri yang dilakukan korban, Supartono menduga korban mengalami depresi akibat terlilit hutang.

Korban JN diketahui telah memiliki seorang anak namun telah menikah dan tinggal terpisah. Ia tinggal di rumah hanya bersama suami. []

Berita terkait
Anak 7 Tahun di Jepara Meninggal di Sumur Sedalam 15 Meter
Fathur Rahman, anak tujuh tahun asal Jepara ditemukan meninggal dunia di dalam sumur sedalam 15 meter.
Anak Pulang Ronda Kaget Melihat Ayah Gantung Diri di Bantul
Seorang kakek berusia 70 tahun di Bantul nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri. Orang yang melihat pertama adalah anaknya sepulang ronda.
Tewas Minum Racun, Status WhatsApp Gadis Belia di Gowa Viral
Sebelum tewas diduga minum racun, M, gadis belia asal Gowa meninggalkan pesan terakhir di status WhatsApp. Pesan itu jadi viral.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.