UNTUK INDONESIA
Anak 7 Tahun di Jepara Meninggal di Sumur Sedalam 15 Meter
Fathur Rahman, anak tujuh tahun asal Jepara ditemukan meninggal dunia di dalam sumur sedalam 15 meter.
Petugas SAR melakukan evakuasi anak di Jepara yang jatuh ke sumur sedalam 15 meter tak jauh dari rumahnya, Selasa, 20 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Basarnas Semarang)

Jepara -  Fathur Rohman, 7 tahun, bocah asal Desa Karanggondang Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, jatuh ke dalam sumur tak jauh dari rumahnya. Anak itu berhasil dievakuasi tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. 

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengungkapkan nahas yang menimpa Fathur diketahui Selasa, 20 Oktober 2020, sekitar pukul 15.00 WIB. Satu setengah jam kemudian jenazahnya dapat diangkat ke permukaan. 

Bermula dari sore itu, ibu korban yang kebingungan mencari keberadaan anaknya yang terngah bermain di sekitar rumah. Namun beberapa waktu tidak ditemukan keberadaan si anak. 

Belum ada yang tahu kenapa anak tersebut bisa jatuh ke sumur yang berjarak sekitar 10 meter dari rumahnya.

Bersama suami atau atau ayah korban, Fathur akhirnya ditemukan sudah berada di dalam sumur tak jauh dari rumah. Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan warga ke BPBD Jepara dan diteruskan ke Basarnas Pos SAR Jepara.

"Belum ada yang tahu kenapa anak tersebut bisa jatuh ke sumur yang berjarak sekitar 10 meter dari rumahnya," kata dia.  

Baca juga: 

Upaya evakuasi tim SAR gabungan dilakukan dengan menggunakan metode lowering, rescuer turun dengan tali untuk mengikat tubuh korban. "Diketahui kedalaman sumur mencapai 15 meter dan diameter mencapai 1 meter," sambungnya

"Setelah upaya kurang lebih 20 menit, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," tutup Yahya. []

Berita terkait
Tewas Minum Racun, Status WhatsApp Gadis Belia di Gowa Viral
Sebelum tewas diduga minum racun, M, gadis belia asal Gowa meninggalkan pesan terakhir di status WhatsApp. Pesan itu jadi viral.
Di Semarang, 2 Pekerja Gunungpati Meninggal Jatuh ke Sumur
Dua pekerja Gunungpati Semarang meninggal dunia saat menguras sumur. Tali putus dan keduanya jatuh ke dasar sumur.
Ibu dan Anak di Jepara Jatuh ke Sumur, Alhamdulillah Selamat
Ibu dan anak terjebur ke sumur rumah di Jepara. Alhamdulillah, tim SAR gabungan dan warga berhasil mengevakuasi selamat keduanya.
0
Kasus UU ITE, Mantan Bawahan Seret Nama Cawagub Sumbar
Eri mengaku bahwa pembuatan akun Facebook yang berisikan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik kepada Cagub Mulyadi atas inisiatifnya sendiri.