UNTUK INDONESIA
Tewas Minum Racun, Status WhatsApp Gadis Belia di Gowa Viral
Sebelum tewas diduga minum racun, M, gadis belia asal Gowa meninggalkan pesan terakhir di status WhatsApp. Pesan itu jadi viral.
Jenazah M, gadis belia asal Gowa yang ditemukan meninggal dunia lantaran diduga minum racun. Status di WhatsApp-nya menjadi pesan terakhir dan viral di media sosial. (Foto: Tagar/Polsek Manuju)

Gowa - M, gadis belia di Gowa, Sulawesi Selatan, ditemukan keluarganya meninggal dunia diduga usai minum racun, Sabtu, 17 Oktober 2020. Sebelum meninggal, ternyata korban meninggalkan pesan terakhir di status WhatsApp-nya dan jadi viral di media sosial.

"Di seriusin malah Bermain, Calon Mayat, Itta," tulis M di pembaruan status WhatsApp miliknya sehari sebelum peristiwa merenggut nyawanya terjadi. Status WhatsApp tersebut diunggah dengan foto dirinya mengenakan hijab.

Status WhatsApp gadis remaja tersebut lantas viral. Rekan-rekan bahkan keluarga korban tidak menyangka status tersebut menjadi status WhatsApp terakhir M

Tewasnya M menggegerkan warga Dusun Bontote'ne, Desa Bilalang, Kecamatan Manuju, Gowa. Ia meninggal diduga karena menenggak racun pembasmi hama jenis Dangke.

Iya benar, ada sisa racun insektisida di bawah tempat tidur korban, sehingga diduga kuat korban meninggal karena minum racun itu.

gadis gowa minum racun1Status WhatsApp M, 16 tahun, gadis belia asal Gowa, sehari sebelum ditemukan meninggal dunia diduga minum racun. (Foto: Tagar/Istimewa)

Kepala Polsek Manuju Inspektur Polisi Dua Jamaluddin mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh adiknya di bawah tempat tidur. Saat ditemukan M sudah dalam kondisi meninggal dunia. 

"Korban ditemukan pertama kali oleh adiknya dan langsung memanggil tantenya," kata Jamaluddin.

Di bawah tempat tidur itu pula keluarga menemukan sisa racun. Sehingga diduga kuat korban meninggal sesaat setelah menenggak racun insektisida tersebut.

"Iya benar, ada sisa racun insektisida di bawah tempat tidur korban, sehingga diduga kuat korban meninggal karena minum racun itu," ujarnya.

Baca juga: 

Dugaan minum racun ini dikuatkan dengan kondisi mulut korban yang berbusa. "Saat ditemukan, mulut korban sudah berbusa dan dalam kondisi tidak bernyawa," sambung dia.

Jamaluddin menambahkan pihak keluarga menolak korban diautopsi guna mengetahui penyebab pasti kematian M. "Keluarga korban mengaku ikhlas, sehingga tidak dilakukan Autopsi atas jenazah korban M," imbuhnya. []

Berita terkait
Polisi Selidiki Pasutri Tewas Diduga Minum Racun di Aceh
Polisi masih menyelidiki penyebab kematian pasangan suami istri (pasutri) di Kabupaten Simeulue, Aceh.
Ditolak Istri, Suami di Bantaeng Minum Racun Rumput
Akibat ditolak istri baikkan usai bertengkar, seorang suami di Bantaeng Sulsel nekat minum racun rumput. Begini kondisinya.
Suami Istri di Labuhanbatu Kompak Minum Racun
Diduga frustasi karena penyakit tak sembuh, pasangan suami istri di Kabupaten Labuhanbatu kompak meminum cairan racun.
0
Tewas Minum Racun, Status WhatsApp Gadis Belia di Gowa Viral
Sebelum tewas diduga minum racun, M, gadis belia asal Gowa meninggalkan pesan terakhir di status WhatsApp. Pesan itu jadi viral.