UNTUK INDONESIA
Anak Pulang Ronda Kaget Melihat Ayah Gantung Diri di Bantul
Seorang kakek berusia 70 tahun di Bantul nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri. Orang yang melihat pertama adalah anaknya sepulang ronda.
Ilustrasi Gantung Diri (Foto: Istimewa)

Bantul - Seorang pria bernisial M usia 70 tahun ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di rumahnya yang beralamat di Kalurahan Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Peristiwa yang menggegerkan warga setempat itu terjadi pada Selasa, 20 Oktober 2020 dini hari.

Kapolsek Sanden Ajun Komisaris Polisi Tukirin mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh anak korban yang bernama Bangkit. Saat itu, Bangkit pulang ronda sekitar pukul 00.30 WIB dan berniat tidur di rumah bapaknya. Saat masuk rumah Bangkit tidak mendapati ayah di kamarnya.

Bangkit kemudian mencarinya di kamar mandi juga tidak menemukannya. Namun saat mencari di dapur, Bangkit kaget mendapati ayahnya sudah tergantung denngan tali yang diikatkan di bandar. "Saat masuk dapur dan menyalakan lampu kaget melihat ayahnya sudah gantung diri," katanya dalam keterangan tertulis melalui Humas Polsek Sanden, Selasa, 20 Oktober 2020.

Saat masuk dapur dan menyalakan lampu kaget melihat ayahnya sudah gantung diri.

Setelah mendapat informasi kejadian itu, anggota piket fungsi Polsek Sanden bersama Bhabinkamtibmas Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto langsung bergegas ke lokasi guna. Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Menuru Kapolsek, hasil pemeriksaan Identifikasi oleh Inafis Polres Bantul dan Puskesmas Sanden, dalam tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan. Kakek berusia 70 tahun ini dinyatakan meninggal karena gantung diri. Korban belum diketahui motifnya mengakhiri hidup dengan gantung diri.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Bawakan Roti, Cucu di Bali Temukan Kakeknya Gantung Diri
Polsek Abiansemal, Badung, Bali tidak menemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh kakek yang ditemukan gantung diri di tengah sawah.
Saat Istri dan Anak Pergi, Ayah di Kulon Progo Gantung Diri
Seorang ayah nekat di Kulon Progo, Yogyakarta nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Insiden dilakukan di rumah saat istri dan anak pergi.
Pembisik Bunuh Diri dan Misteri Pulung Gantung Gunungkidul
Warga Gunungkidul sebagian masih mempercayai bunuh diri akibat pulung gantung. Benarkah ada sosok yang membisikkan untuk mengakhiri hidup?
0
Kadisdik Jatim Diduga Mobilisasi Kepsek di Pilkada Lamongan
Bawaslu Jatim membenarkan melakukan investigasi terkait dugaan Kadisdik Jatim memobilisasi Kepsek untuk mendukung istrinya di Pilkada Lamongan.