7 Manfaat Beauty Blender dalam Dunia Kecantikan

Beauty blender yang biasa Anda gunakan untuk mengaplikasikan dan membaurkan foundation dan concealer ini ternyata juga memiliki manfaat lain.
Ilustrasi - Manfaat beauty blender bagi kecantikan. (Foto: Tagar/iStock)

Jakarta - Bagi sebagian perempuan make up tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari, bukan tidak mungkin beberapa alat makeup memiliki sejumlah fungsi salah satunya beauty blender.

Spons make up yang biasa Anda gunakan untuk mengaplikasikan dan membaurkan foundation dan concealer ini ternyata juga berguna untuk hal lain. Berikut ini manfaat dari beauty blender.


1. Untuk highlighting dan contouring

Gunakan bagian yang lebih lebar pada beauty blender untuk membaurkan produk contouring pada wajah. Lalu gunakan bagian yang runcing untuk memberi highlight pada bagian yang lebih kecil seperti bawah alis, tear duct, dan batang hidung. 


2. Mengangkat sel kulit mati

Untuk hasilnya lebih maksimal dan sel kulit mati terangkat dengan sempurna, Anda bisa mencoba mengeksfoliasi wajah dengan menggunakan beauty blender.

Aplikasikan scrub pada wajah lalu gosok dengan menggunakan beauty blender dengan gerakan memutar. Pastikan Anda menggunakan beauty blender yang baru dan bersih. 


3. Mengoreksi makeup

Gunakan beauty blender yang biasa Anda gunakan untuk mengaplikasikan foundation dan tepuk-tepukkan pada bagian yang ingin koreksi.


4. Mengaplikasikan skincare

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, mengaplikasikan produk skincare dengan menggunakan beauty blender bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan cara ini, tangan tidak akan langsung mengenai wajah. 

Selain itu, mengaplikasikan produk skincare seperti pelembap dan sunscreen menggunakan beauty blender bisa membuatnya terbaur lebih sempurna.


5. Membuat nail art lucu

Tak hanya berfungsi untuk mengaplikasikan produk makeup, beauty blender yang kecil juga bisa membantu dalam menghias kuku. 


7. Untuk memulaskan lipstik

juga bisa digunakan untuk memulaskan lipstik terutama bagi kamu yang mengingikan tampilan ombre. Aplikasikan lipstik atau di bagian ujung lalu tepuk perlahan pada bibir untuk menciptakan efek natural.Beauty blender juga bisa digunakan untuk memulaskan lipstik terutama bagi kamu yang mengingikan tampilan ombre. Aplikasikan lipstik atau lip gloss di bagian ujung beauty blender lalu tepuk perlahan pada bibir untuk menciptakan efek natural.


6. Untuk mengaplikasikan pewarna rambut

Faktanya, beauty blender juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan pewarna rambut. Penata rambut bernama Jamie Steven pernah menggunakan beauty blender untuk menciptakan warna rambut yang sempurna.

Nah, itulah sejumlah fungsi lain dari beauty blender yang biasa Anda gunakan ketika make up. []

Berita terkait
5 Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan Wajah
Daun kelor telah lama dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional dan juga dikenal sebagai bahan dasar produk kecantikan wajah.
Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah
Berikut Tagar rangkumkan lima 5 manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.
Tips Kulit Lebih Bercahaya dengan Tren Kecantikan K-Beauty
Berikut ini tren kecantikan asal Negeri Ginseng yang menjadikan kulit tampak bercahaya yang dilansir dari Vogue.
0
7 Manfaat Beauty Blender dalam Dunia Kecantikan
Beauty blender yang biasa Anda gunakan untuk mengaplikasikan dan membaurkan foundation dan concealer ini ternyata juga memiliki manfaat lain.