Perampok di Aceh Sikat 21 Juta Uang dalam Mobil

Kawanan perampok di Aceh berhasil menggasak uang senilai Rp 21 juta yang disimpan korban di dalam mobil.
Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara di dalam mobil yang dibobl perampok di Kota Lhokseumawe, Aceh. (Foto: Tagar/Dok.Polisi)

Lhokseumawe - Kawanan perampok beraksi di depan salah satu kafe cepat saji di Kota Lhokseumawe. Dia membobol mobil bermerek Honda Odyseey BK 1415 AB, milik Zahra, warga Blang Pulo, Kota Lhokseumawe.

Yang saya lihat tadi, pelakunya ada dua orang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor.

Zahra mengatakan, pelaku membobol dengan cara memecahkan kaca mobil dan kemudian langsung mengambil dua gepok uang dengan jumlah Rp 21 juta.

“Awalnya kami mengambil uang di Bank Mandiri sebanyak Rp 40 juta dan kemudian singgah sebentar di restoran cepat saji ini. Ketika masuk, saya teringat uang di mobil dan keluar untuk mengambil uang tersebut,” katanya. Senin, 20 Juli 2020.

Setelah keluar dari restoran itu, kata Zahra, dia melihat ada salah seorang pria yang memecahkan kaca mobilnya. Dia pun langsung berteriak agar peristiwa perampokan itu diketahui oleh orang lain.

Pelaku yang panik, langsung kabur menggunakan sepeda motor. Nahasnya, dua gepok uang yang sudah digenggamannya terjatuh ke aspal ketika melihat massa sudah ramai-ramai datang ke lokasi.

“Yang saya lihat tadi, pelakunya ada dua orang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor. Warga sekitar juga sempat mengejar, namun karena bawa motornya kencang sekali, mereka berhasil kabur,” katanya.

Kapolsek Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Iptu Irwansyah mengatakan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Korban juga telah membuat laporan tertulis di Mapolsek Banda Sakti.

“Uang yang jatuh itu dua gepok, totalnya Rp 19 juta. Berarti yang berhasil dibawa pelaku Rp 21 juta. Karena korban menarik uang Rp 40 juta dari Bank Mandiri. Kasus ini masih kami dalami, semoga pelakunya segera tertangkap,” katanya. []

Berita terkait
Cegah Covid, TNI AL Lhokseumawe Sekat Selat Malaka
Pangkalan TNI AL Lhokseumawe giatkan patroli di Selat Malaka. Selain mencegah Covid-19, kegiatan itu juga untuk antisipasi pelanggaran di laut.
Ketua DPRK Aceh Barat Sempat Tak Gunakan Masker
Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi sempat tidak mengenakan masker saat menerima mahasiswa yang demo di depan kantor DPRK Aceh Barat.
Aceh Sudah Terapkan Proses Belajar Tatap Muka
Setelah tunda sejak 13 Juli lalu, kini pelaksanaan proses belajar tatap muka dilakukan di Banda Aceh.
0
Usai Terima Bantuan Kemensos, Bocah Penjual Gulali Mulai Rasakan Manisnya Hidup
Dalam hati Muh Ilham Al Qadry Jumakking (9), sering muncul rasa rindu bisa bermain sebagaimana anak seusianya. Main bola, sepeda.