UNTUK INDONESIA
Penyemprotan Disinfektan Massal Digelar di Gowa
Pemerintah Kabupaten Gowa, TNI, Polri dan kelompok masyarakat menggelar penyemprotan disinfektan secara massal cegah penyebaran virus Corona.
Persiapan penyemprotan disinfektan secara massal di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu 1 April 2020. (Foto: Tagar/Humas Pemprov Gowa)

Gowa - Pemerintah Kabupaten Gowa, TNI, Polri dan kelompok masyarakat menggelar penyemprotan disinfektan secara massal. Sebelum penyemprotan digelar, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin langsung apel bersama di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu 1 April 2020.

Hadir dalam kegiatan itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran, TNI, Polri, Satpol PP, Pramuka dan sejumlah organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di Kabupaten Gowa.

Saya berharap penyemprotan ini bisa sekaligus mengedukasi masyarakat untuk sementara waktu tinggal di rumah.

Adnan yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa ini mengatakan, penyemprotan disinfektan secara massal sebagai upaya Pemkab dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, maka yang menjadi titik fokus kita pada hari ini yaitu tempat-tempat strategis yang ada di wilayah Kabupaten Gowa seperti tempat-tempat umum keramaian," ujarnya.

Tak hanya sekedar melakukan penyemprotan, Adnan juga meminta kepada petugas yang terlibat dalam penyemprotan agar melakukan edukasi terkait bahaya dari Covid-19 dan meminta masyarakat mengikuti arahan pemerintah.

"Saya berharap penyemprotan ini bisa sekaligus mengedukasi masyarakat untuk sementara waktu tinggal di rumah dan termasuk mengikuti arah MUI untuk sementara waktu beribadah di rumah," kata Adnan.

Dia juga meminta kepada warga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan terus berdoa. Penanganan Covid-19 ini kata Bupati Adnan dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak.

"Mari kita bergerak bersama-sama dan tentunya berdoa dan berikhtiar agar Covid-19 ini tidak lagi menular di di Kabupaten Gowa," harapnya.

Diketahui pada hari ini, Rabu 1 April 2020, 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa serentak melakukan penyemprotan secara massal, sementara untuk penyemprotan di Wilayah Kecamatan Somba Opu diawasi langsung oleh Bupati Gowa, sedangkan perkantoran Pemkab Gowa diawasi langsung oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni. []

Berita terkait
PDP Corona Magelang Meninggal Pernah ke Ijtima Gowa
PDP kasus virus corona Kota magelang meninggal datang ke acara Ijtima Ulama di Gowa tidak sendiri.
Pilkada Ditunda, Bawaslu Gowa Setop Honor Adhoc
Imbas penundaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bawaslu Gowa setop sementara honor untuk pengawas adhoc.
Pemkab Gowa Kirim Paket Sembako untuk PDP ODP Corona
Pemkab Gowa kirim paket Sembako ke warga yang ODP, PDP dan positif terjangkit virus Corona. Ini alasannya.
0
Juara Ligue 1 Prancis, PSG Bisa Cetak Treble
Ligue 1 Prancis resmi berakhir dan Paris Saint-Germain dinyatakan juara liga. PSG bisa raih treble bila final Piala Prancis dan Piala Liga digelar.