UNTUK INDONESIA
Penyebab Kematian Ashraf Sinclair
Ashraf Sinclair masih tergolong muda, 40 tahun. Suami Bunga Citra Lestari atau BCL ini dikabarkan meninggal karena serangan jantung. Apa pemicunya?
Ashraf Sinclair. (Foto: Instagram/Ashraf Sinclair)

Jakarta - Ashraf Sinclair masih tergolong muda, 40 tahun. Suami Bunga Citra Lestari atau BCL ini dikabarkan meninggal karena serangan jantung. Saat-saat terakhir ia tampak bugar, sehat, tak kurang suatu apa. Hal ini terlihat dari unggahan Instagramnya tiga hari lalu. Dan empat hari sebelumnya ia mengunggah video, menceritakan ia sit up 20 ribu kali dalam 30 menit. 

Ashraf SinclairAshraf Sinclair dalam video bercerita sit up 20 ribu kali dalam 30 menit. (Foto: Instagram/Ashraf Sinclair)

Masih belum diketahui detail penyebab kematiannya. Pada hari meninggalnya, Selasa, 18 Februari 2020, banyak netizen meninggalkan jejak di akun Instagramnya, menduga apakah kematiannya berhubungan dengan sit up 20 ribu kali dalam 30 menit.

"Ini mah yang olahraga bukan ototnya, tapi jantungnya, kayaknya gara-gara ini suami BCL meninggal karena jantungnya dipaksa kerja rodi, ya Allah innalillahi," tulis @alkaryusz di kolom komentar.

Akun @ieckhamhariestha menyambung, "Auto kepikiran apa gegara ini yak."

"RIP. Itu disebutin alatnya buat jantungnya bekerja lebih. Auto mikir apa alat ini penyebabnya? Huft, tapi balik lagi umur di tangan Tuhan, semoga diterima amal ibadahnya," tulis @rindu_dju.

@lianpralian, "Apa perawatan ini ngefek ke jantung?" tulisnya dengan emoticon sedih.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Selamat jalan. Meski saya bukan fans, tapi memang rasanya sedih dan enggak percaya. Semoga istri, anak, dan keluarga diberi ketabahan," tulis @rizkamirlina.

Bukan hanya di Instagram. Netizen di Facebook juga menangisi kepergian Ashraf Sinclair. Mereka seperti memiliki kedekatan emosional dengan bintang film dan sinetron ini. Menonton film dan sinetron yang dibintangi Ashraf membuat khalayak penonton merasa dekat. Tak berjarak.

Edi Kusumawati menulis, "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun," dengan latar warna hitam. Tanpa menyebut Ashraf Sinclair, teman-teman Edi tahu status ini ditujukan untuk suami BCL. Teman-teman Edi membagikan berita kematian Ashraf di kolom komentar.

"Innalillahi wainnaillahi rojiun, semoga yang ditinggalkan diberi kekuatan lahir batin. Umur sungguh tidak ada yang bisa mengetahuinya," tulis Gendis Pambayun.

Gunawan Tri Atmodjo menulis, "RIP Ashraf Sinclair, idola ibuku. Semoga BCL sekeluarga dianugerahi kekuatan dan kelapangan. Saya tahu rasanya ditinggalkan secara mendadak oleh orang terkasih." []

Baca juga:

Berita terkait
Bunga Citra Lestari Sebut BJ Habibie Sosok Luar Biasa
Bunga Citra Lestari (BCL) menuturkan BJ Habibie adalah sosok pria yang luar biasa yang pernah dia kenal.
Ariel Noah Disawer Bunga Citra Lestari Pakai Dollar
Tak tanggung-tanggung, Bunga Citra Lestari (BCL) ingin menyawer Ariel Noah pakai dollar Amerika.
Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari Wafat
Suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa dini hari, 18 Februari 2020.
0
Dinkes Kota Tangerang Bantah Warga Kena Corona
Dikabarkan salah satu warganya terkena virus corna, Dinkes Kota Tangerang membantah, warga itu hanya lakukan pemeriksaan biasa