UNTUK INDONESIA
Pengunjung Mal Depok Pakai Masker Cegah Corona
Pengunjung Mal Depok mulai memakai masker untuk mencegah virus Corona.
Dua pengunjung salah pusat perbelanjaan di Depok mengenakan masker. Depok menjadi kota pertama di Indonesia yang terpapar virus corona. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Jakarta - Dampak dua warga Depok terinfeksi virus Corona atau Covid-19, pengunjung di pusat perbelanjaan wilayah setempat mulai memakai masker. Hal ini sebagai upaya pencegahan virus Corona yang mulai mewabah di Indonesia.

Salah satu pengunjung bernama Feronica Korompot, berusia 28 tahun mengatakan dirinya terus melakukan pencegahan agar tidak terinfeksi virus berbahaya itu.

Khawatir lah, siapa yang mau kena sih ya kan?

"Sejauh ini sih saya pribadi nyari-nyari masker, terus hand sanitizer juga sudah mahal yang sebelumnya belasan ribu sekarang jadi Rp 40.000, tinggal putar otak sih intinya kita harus beli apa," kata Feronica kepada Tagar, Senin, 2 Maret 2020.

Dia merasa cemas dan khawatir virus Corona itu bisa menyerang ke dalam tubuh dua warga Depok. Akibatnya, hal tersebut menjadi kasus yang pertama kali terjadi di Indonesia. 

"Khawatir lah, siapa yang mau kena sih ya kan?" ujar Feronica.

Dia berharap virus corona yang terjadi di Indonesia cepat teratasi dengan baik dan tidak memakan korban lebih banyak lagi seperti di Wuhan, China

"Harapannya sih ya semoga kita sehat-sehat tidak seperti yang terjadi di Wuhan, China," tuturnya.

Serupa dengan Feronica, pengunjung lainnya bernama Reki Hafiz, berusia 20 tahun juga berharap seluruh masyarakat menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terkena serangan virus Covid-19 itu.

"Kalau memang sudah mengalami gejala-gejala sebaiknya langsung ke rumah sakit aja, jangan ditunda-tunda lagi," ucap Reki Hafizkepada Tagar.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan dua orang Indonesia positif terjangkit virus corona. Keduanya diketahui berasal dari Kota Depok. []

Baca juga:

Berita terkait
Corona Buat Harga Masker Melonjak, Permainan Kartel?
KPPU mengungkapkan harga masker yang kini melambung di pasaran, seusai temuan pertama kasus virus corona atau COVID-19 di Indonesia.
Jokowi Ancam Penimbun Masker Usai 2 WNI Kena Corona
Presiden Jokowi mengancam penimbun masker di tengah kondisi pencegahan wabah virus corona di Tanah Air.
Cara Membuat Masker Sendiri untuk Cegah Corona
tips alternatif lain yang dapat digunakan sebagai pengganti masker untuk menutup wajah menggunakan tisu basah.
0
Jejak Said Didu Hingga Konflik dengan Luhut Pandjaitan
Said Didu gampang menuding orang sebagai penjilat, anjing peking, dan tuduhan keji lain. Pendekatan hukum Luhut Pandjaitan mutlak didukung.