Pengemudi Pajero Penganiaya Supir Truk Pakai Pelat Palsu

Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelat kendaraan karena nomor kendaraan mobil Pajero tersebut telah mati satu tahun yang lalu.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan pers di Mapolres Jakarta Utara, Senin, 28 Juni 2021. (Foto: Tagar/PMJ)

Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pengemudi mobil Pajero yang menjadi pelaku penganiayaan sopir truk terbukti mengendarai kendaraan dengan nomor pelat palsu.

Pelaku berinisial OK (40) itu diketahui memalsukan pelat kendaraan karena nomor kendaraan mobil Pajero tersebut telah mati satu tahun yang lalu.

"Yang bersangkutan ini diamankan pagi tadi di Bandara Soetta, alamatnya di Jakarta Utara sesuai dengan KTP nya," kata Yusri kepada wartawan, di Mapolres Jakut, Senin, 28 Juni 2021.


Jadi B 1861 QH itu aslinya adalah perdata pada mobil Inova.


supir truk viral dianiayaKorban penganiayaan yang dilakukan pengemudi mobil Pajero. (Foto: Tagar/Dok. PMJ).


"Sementara nomor kendaraan Pajero yang digunakan itu B 1681 QH merupakan nomor palsu, nomor yang asli ini yakni B 1086 VJA,"ujarnya.

"Ini dia ketok, sebenarnya kendaraan ini nomor pelatnya sudah mati. Ini jadi salah satu motifnya kenapa diganti menggunakan pelat palsu karena sudah mati sejak 12 bulan 5 (Mei) tahun 2020 lalu. Sehingga dia menggunakan B 1861 QH pelat palsu yang dia gunakan," katanya.

Di kesempatan yang sama, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan pelat kendaraan dengan nomor B 1861 QH sebetulnya terdaftar secara perdata pada mobil lain jenis Inova.

"Jadi B 1861 QH itu aslinya adalah perdata pada mobil Inova. Sehingga pada saat kejadian juga karena kami tahu itu menggunakan pelat palsu, tidak sesuai dengan kendaraanya," kata dia.

"Maka kami cari di histori perjalanannya di sistem ETLE di kita dan ternyata kendaraan B 1861 QH mobil Pajero itu melintas di hari yang sama di bundaraan HI. Ini membuktikan bahwa kamera ETLE ini tidak hanya efektif, untuk mengungkapkan pelanggaran-pelanggaran lalin. Tetapi juga dapat membantu penyelidikan dan penyidikan tindak pidana," ujarnya. []

Baca Juga: Polisi Tangkap Pengemudi Fortuner Todong Pistol di Duren Sawit

Berita terkait
Pengemudi Ojol Vaksinasi Covid-19 di Terminal Jatijajar
Tekan laju Covid-19, sejumlah pengemudi ojek online (ojol) ikut dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Jatijajar, Kota Depok.
Pengemudi Mercy Tabrak 16 Motor di Jakarta Diperiksa Polisi
Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap MPS, seorang pengemudi mobil Mercy yang menabrak 16 sepeda motor saat para pemiliknya sedang berteduh.
Tabrak Mobil, Pengemudi Motor di Padang Patah Kaki
Seorang pengendara sepeda motor mengalami patah kaki usai menabrak mobil.
0
Pengemudi Pajero Penganiaya Supir Truk Pakai Pelat Palsu
Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelat kendaraan karena nomor kendaraan mobil Pajero tersebut telah mati satu tahun yang lalu.