Polisi Tangkap Pengemudi Fortuner Todong Pistol di Duren Sawit

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus, memastikan pihaknya telah menangkap pengendara mobil Fortuner yang menodongkan pistol di Duren Sawit.
Tangkapan layar video viral aksi koboi pengendara Fortuner di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. (Foto: Media Sosial)

Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, memastikan pihaknya telah menangkap pengendara mobil Fortuner yang melakukan aksi koboi dengan menodongkan pistol yang diduga berjenis softgun di kawasan Duren Sawit Jakarta Timur pada Jumat dini hari, 2 April 2021.

Yusri menuturkan, penangkapan terhadap pria berinisial MFA dilakukan di tempat parkir sebuah mall di kawasan Jakarta Selatan. Saat ini, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku di Mapolda Metro Jaya, guna menggali motif tindakannya tersebut.

"Pelaku kita amankan di salah satu parkiran mall di Jakarta Selatan," kata Yusri dalam keterangannya, dikutip Tagar pada Jumat, 2 April 2021.

Aksi Koboi FortunerTangkapan layar video viral aksi koboi pengendara Fortuner di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. (Foto: Media Sosial)

Yusri menuturkan, pelaku ditangkap setelah petugas yang sebelumnya melakukan pengejaran tidak berhasil menemukan pelaku di kediamannya. Namun, aparat kepolisian akhirnya mengetahui posisi pelaku dari keterangan orang tuanya.

Sebelumnya, sebuah video berisi adegan aksi koboi pengendara Fortuner dengan nomor plat B 1673 SJV viral dan beredar di media sosial.

Dari video yang beredar, seorang pria menodongkan senjata yang diduga pistol berjenis air softgun ke arah pengendara lain di perempatan lampu merah Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dari keterangan akun @Merekamjakarta yang mengunggah video, aksi koboi pria berkacamata itu terjadi setelah adanya kecelakaan antara mobil Fortuner dan sepeda motor Honda Vario bernomor pelat AD 2471 ASF. []



Berita terkait
Aksi Koboi di Sebuah Kafe di Jakarta, 3 Pria Batak Tewas
Terjadi aksi koboi oleh seorang petugas kepolisian di sebuah kafe di Jakarta. Empat pria ditembak, tiga tewas, satu luka.
Polisi dan Kasus Aksi Koboi Anak Bupati Majalengka
Anak Bupati Majalengka Irfan Nur Alam ditetapkan kepolisian sebagai tersangka penembak kontraktor. Namun, dia masih berkeliaran bebas.
Kronologi Viral Aksi Koboi di Jalan Alaydrus
Peristiwa Aksi Koboy kembali terulang. Kali ini terjadi di Jalan Alaydrus, Jakarta Pusat, pada Jumat pagi, 14 Juni 2019.
0
Biden Ingatkan Rakyat Amerika Terkait Pengorbanan Tentara
Presiden Biden beri penghormatan kepada korban perang AS dengan mengingat pengorbanan mereka untuk kebebasan Amerika