UNTUK INDONESIA
Pengamat: Aneh Kalau Fadli Zon Jadi Pembantu Jokowi
Akan tampak aneh, Fadli Zon selama ini keras kritik jokowi tiba-tiba jadi pembantu Jokowi. Aneh kalau tiap hari harus memuji-muji kinerja Jokowi.
Fadli Zon. (Foto: Instagram/Fadli Zon)

Jakarta - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan mungkin saja Fadli Zon jadi menteri dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin 2019-2024.

"Dengan dua catatan; Gerindra dapat jatah menteri dan Fadli Zon yang direkom jadi menteri dari Gerindra. Tanpa itu semua hanya isapan jempol belaka," ujar Adi kepada Tagar, Rabu malam, 9 Oktober 2019.

Adi Prayitno menyampaikan hal tersebut saat dimintai tanggapan berkaitan pernyataan Kapitra Ampera politikus PDI Perjuangan yang meyakini Fadli Zon bakal jadi menteri Jokowi.

"Akan tampak aneh, Fadli Zon selama ini keras kritik jokowi tiba-tiba jadi pembantu Jokowi. Aneh kalau tiap hari harus memuji-muji kinerja Jokowi," tutur Adi.

Gelap. Tidak ada bayangan.

Mengenai berapa persen kemungkinan Fadli Zon bakal jadi menteri Jokowi, Adi mengatakan, "Gelap. Tidak ada bayangan. Sekalipun Gerindra dapat menteri sepertinya bukan Fadli Zon yang direkom Gerindra."

Sebelumnya, politikus Gerindra Fadli Zon diyakini akan masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Hal ini disampaikan politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera.

"Saya yakin Fadli Zon masuk. Ini pendapat pribadi, bukan partai," kata Kapitra usai diskusi Forum Jurnalis Merah Putih 'Jokowi di Pusaran Kepentingan, Minta Ini Minta Itu', di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2019.

Indikasi itu, kata Kapitra, terlihat dari tak ditunjuknya Fadli sebagai pimpinan DPR dari Gerindra yang kini dipercayakan kepada Sufmi Dasco Ahmad.

"Fadli Zon kemarin di DPR mengatakan, 'saya diperintahkan, ada penugasan'. Ini kan bahasa begini biasa dengarnya. Ada penugasan lain, jadi ditarik dari situ," kata Kapitra.

Namun, Kapitra mengatakan tidak bisa memprediksi bidang kementerian apa yang akan dipercayakan kepada Fadli Zon.

Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin dijadwalkan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, pada 20 Oktober 2019. []

Baca juga:

Berita terkait
Fadli Zon dan 4 Anggota DPR Berawal dari Tukang Demo
Fadli Zon dan 4 anggota DPR yang sempat memperjuangkan Indonesia lewat demonstrasi turun ke jalan.
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Berbeda Soal Istana Papua
Kekompakkan Fadli Zon dan Fahri Hamzah teruji, sohib kental ini ternyata memiliki pilihan berbeda tentang Istana Kepresidenan di Papua.
Fadli Zon Sarankan Jokowi Mobil RI-1 Diganti Esemka
Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo mengganti mobil kepresidenan Republik Indonesia (RI-1) dengan mobil Esemka.
0
Jelang Pelantikan, Jokowi Panggil Menhub Budi Karya
Tiga hari jelang pelantikan Presiden terpilih Jokowi memanggil Menhub Budi Karya ke Istana Kepresidenan Jakarta.