UNTUK INDONESIA
Fadli Zon Diyakini Masuk Kabinet Jokowi
Politikus Gerindra diyakini akan masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin.
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat diwawancarai media massa di Gedung DPR RI tekait BPJS Kesehatan. (Foto: Antara/Muhammad Zulfikar)

Jakarta - Politikus Gerindra diyakini akan masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Hal ini disampaikan politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera.

"Saya yakin Fadli Zon masuk. Ini pendapat pribadi, bukan partai," katanya, usai diskusi Forum Jurnalis Merah Putih "Jokowi di Pusaran Kepentingan, Minta Ini Minta Itu", di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2019, mengutip Antara.

Fadli Zon kemarin di DPR mengatakan, 'saya diperintahkan, ada penugasan'. 

Indikasi ini, kata Kapitra, terlihat dari tak ditunjuknya Fadli sebagai pimpinan DPR dari Gerindra yang kini dipercayakan kepada Sufmi Dasco Ahmad.

"Fadli Zon kemarin di DPR mengatakan, 'saya diperintahkan, ada penugasan'. Ini kan bahasa begini biasa dengarnya. Ada penugasan lain, jadi ditarik dari situ," sebutnya.

Namun, mantan pengacara Habib Rizieq itu tidak bisa memprediksi bidang kementerian apa yang akan dipercayakan kepada Fadli.

Selain itu, ia juga menyampaikan kemungkinan Gerindra mendapatkan jatah menteri lainnya, sebab selama ini memang fokus pada bidang perdagangan, pertanian, dan investasi.

Menurut dia, Jokowi semestinya juga sudah mengantongi nama-nama calon menterinya dan sifatnya final.

"Saya pikir Presiden sudah mengantongi nama. Dua bulan lalu sudah ada di tangan Presiden, bukannya ingin mengumumkan malah dilarang DPR. Karena belum dilantik," katanya.

Presiden terpilih Joko Widodo dan Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin dijadwalkan dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI periode 2019-2024, pada 20 Oktober mendatang. []

Baca juga:

Berita terkait
Fadli Zon dan 4 Anggota DPR Berawal dari Tukang Demo
Fadli Zon dan 4 anggota DPR yang sempat memperjuangkan Indonesia lewat demonstrasi turun ke jalan.
Dahnil Anzar Jawab Isu Fadli Zon Merapat ke Jokowi
Dahnil Anzar Simanjuntak menjawab isu Fadli Zon masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin.
PPP dan PKB Tanggapi Isu Jatah Menteri untuk Gerindra
Wasekjen PPP Achmad Baidowi dan Ketua DPP PKB Cucun Ahmad menanggapi isu permintaan jatah menteri dari Partai Gerindra kepada Presiden Joko Widodo.
0
Dampak Corona, Bank Apresiasi Pelonggaran Kebijakan
Pelaku industri perbankan merespon positif pelonggaran kebijakan pada sektor finansial pasca merebaknya virus corona jenis COVID-19.