UNTUK INDONESIA
Penertiban Bangunan di Medan Disambut Hujan Batu
Pemko Medan melakukan penertiban sejumlah bangunan yang menyalahi aturan. Tim penertiban disambut hujan batu.
Situasi penertiban bangunan di Medan. (Foto: Tagar/Istimewa)

Medan - Tim terpadu dari Pemko Medan, yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), kepolisian, TNI dan pihak kecamatan melakukan penertiban sejumlah bangunan yang berdiri di Simpang Selayang, Jalan Anggrek Raya, Kecamatan Medan Selayang, Kamis 5 Desember 2019.

Sebelum melakukan penertiban, Satpol PP telah melayangkan surat sebanyak tiga kali, agar pemilik bangunan membongkar sendiri bangunan yang menyalahi aturan maupun Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan.

Sekelompok pemuda yang diduga perwakilan dari pemilik bangunan melempar tim terpadu

Karena tidak digubris, penegak Perda ini langsung melakukan penertiban dengan menggunakan alat berat atau beko. Bangunan dalam sekejap rata dengan tanah. Namun ketegasan yang dilakukan tim terpadu menyebabkan kericuhan, yang diduga dilakukan oleh perwakilan dari pemilik bangunan.

Sekelompok pemuda melempari tim dengan batu. Akibat peristiwa itu, seorang petugas kepolisian dari Sektor Deli Tua, Polrestabes Medan, Sumatera Utara menjadi korban yakni Aiptu Husein. Dia mengalami luka di bagian bahu kiri serta tangan dan mendapatkan empat jahitan.

Mendapati itu, tim terpadu langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkap. Situasi penertiban akhirnya bisa berjalan hingga selesai.

Kapolsek Deli Tua, AKP Doly Nelson Nainggolan membenarkan adanya penertiban bangunan berujung ricuh di wilayah hukumnya. Satu pelaku yang melempar batu terhadap petugas telah ditangkap.

"Sekelompok pemuda yang diduga perwakilan dari pemilik bangunan melempar tim terpadu. Dia langsung dikejar dan ditangkap. Pelaku adalah ADR, lelaki berusia 17 tahun warga Pasar VIII, Kecamatan Medan Tembung. Pelaku dan barang bukti batu telah kita amankan, kondisi di lokasi sudah aman," tandas Doly. []

Berita terkait
Pembunuhan Hakim PN Medan, Sudah 22 Saksi Diperiksa
Polrestabes Medan terus melakukan pemeriksaan sejumlah saksi atas kematian Jamaluddin, hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan yang diduga dibunuh.
Wanita Muda di Medan Tewas dengan Leher Tersayat
Gadis usia 25 tahun, warga Jalan Punak Nomor 38, Medan, Sumatera Utara, ditemukan tewas dengan luka sayat di leher.
Anak Medan Tikam Paman Pakai Keris Hingga Tewas
Seorang pria di Medan tewas ditikam keponkannya dengan sebilah keris.
0
Daihatsu Targetkan 300 Unit di Astra Auto Fest 2020
PT Astra Daihatsu Motor menargetkan penjualan 300 unit kendaraan dalam Astra Auto Fest 2020 di Astra Biz Center BSD City, Tangerang, Banten.