UNTUK INDONESIA
Pembunuhan Hakim PN Medan, Sudah 22 Saksi Diperiksa
Polrestabes Medan terus melakukan pemeriksaan sejumlah saksi atas kematian Jamaluddin, hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan yang diduga dibunuh.
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto didampingi pejabat utama ketika diwawancarai wartawan. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan terus melakukan pemeriksaan sejumlah saksi atas kematian Jamaluddin, hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat 29 November 2019, kemarin.

Perkembangan terbaru, polisi melakukan pemeriksaan sebanyak 22 orang saksi atas tewasnya Jamaluddin, di dalam mobil Toyota Land Cruiser dengan nomor polisi BK 77 HD, di Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto membenarkan perkembangan penyidikan itu kepada awak media, Rabu 4 Desember 2019. Selain itu, korban juga merupakan korban pembunuhan.

Berarti korban dalam keadaan normal, tidak sedang dalam mabuk, tidak ada unsur diracun

"Iya, sudah 22 orang saksi yang diperiksa dalam kasus kematian Jamaluddin, hakim PN Medan. Menurut hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik, korban meninggal, kaku mayat sudah lemas, sudah mulai lembab, dan mengarah pada pembusukan. Artinya, korban meninggal antara 12 sampai 20 jam sebelum ditemukan," kata Agus.

Sampai saat ini, polisi masih melakukan pencarian terhadap pelaku yang diduga membunuh Jamaluddin. Hasil yang dikeluarkan oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara Medan memastikan tidak ada unsur racun dalam tubuh korban.

"Hanya ada kafein dan obat batuk. Berarti korban dalam keadaan normal, tidak sedang dalam mabuk, tidak ada unsur diracun," kata Agus. []

Berita terkait
Polisi Kantongi Hasil Otopsi Jasad Hakim PN Medan
Mabes Polri menyebut jika dokter forensik telah melakukan otopsi terhadap jenazah hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaludin.
Pembunuh Hakim PN Medan Diburu, 18 Saksi Diperiksa
Satuan Reskrim Polrestabes Medan terus memburu terduga pelaku pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan.
Sosok Hakim PN Medan Tewas di Mata Kolega
Semasa hidup, hakim PN Medan, Djamaludin dikenal baik dan dekat dengan semua orang.
0
Viral, Eks Bupati Nias Selatan Dilempar Kotoran Babi
Viral di media sosial mantan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi dilempar kotoran babi saat menghadiri undangan syukuran seorang kepala desa.