UNTUK INDONESIA
Pendaftar CPNS di Gowa Capai Ribuan Peserta
Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Gowa saat ini mencapai 5.429 pendaftar.
Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis saat memantau proses pengambilan kartu ujian CPNS. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya)

Gowa - Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Gowa meningkat pesat. Pada tahun lalu, pendaftar hanya berada pada angka kisaran 3.000an, sementara untuk tahun ini mencapai 5.429 pendaftar.

"Peserta yang lulus administrasi mencapai 5.459 peserta jika dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 3.000an peserta. Alhamdulillah peserta disiplin meskipun banyak dan antri namun dengan cara kita membuat loket sesuai nomor urut ini lebih teratur," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Muchlis usai memantau langsung hari terakhir pembagian kartu ujian CPNS Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jumat 17 Januari 2020.

Meski pembagian kartu ujian CPNS berakhir pada Jumat kemarin, namun kata dia, jika ada yang terlambat masih bisa menghadap ke Kantor BKPSDM Gowa untuk mengambil langsung kartu ujian.

"Hari inikan terakhir, tetapi mungkin ada peserta yang berhalangan hadir jadi pihak BKPSDM akan terus melayani jika masih ada peserta yang belum mengambil dengan mendatangi kantornya," katanya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM, Aisyah Najamuddin, menjelaskan pengambilan tersebut dilakukan selama tiga hari sejak Rabu, 15 Januari hingga hari ini mulai pukul 08:00-17:00 WITA.

"Jadi setiap harinya kami melayani 2.400 peserta dengan membuka enam loket sehingga hari ini tersisa 459," ucapnya.

Jadwal tesnya selama 6 hari diperkirakan 1.000 perhari. Jadi setiap harinya dibuka 5 sesi, persesinya 200 orang.

Pagi CPNS yang ingin mengambil kartu ujian diwajibkan membawa KTP dan printout kartu tes peserta yang diperoleh melalui akun sscn masing-masing, sementara bagi yang diwakili karena berdomisili jauh atau diluar Sulawesi Selatan harus membawa surat kuasa.

"Memang sampai hari ini masih ada beberapa yang belum mengambil, tapi kita tetap melayani sebelum tes ujian dengan membawa persyaratan menghadap di kantor kami (BKPSDM)," tambah Aisyah.

Terkait jadwal tes, Aisyah membeberkan akan dilakukan di ICT UNM Gedung Phinisi AP Pettarani pada tanggal 30 Januari hingga 4 Februari mendatang atau selama enam hari.

"Jadwal tesnya selama 6 hari diperkirakan 1.000 perhari. Jadi setiap harinya dibuka 5 sesi, persesinya 200 orang," tuturnya.

Untuk diketahui tahun ini nilai passing grade bagi peserta yaitu TKP 126, TIU 80, dan TWK 65 dan Pemkab Gowa mendapatkan Kuota sebanyak 138 formasi. Dari 138, 107 formasi didominasi tenaga kesehatan dan 31 sisanya untuk formasi tenaga teknis. []

Baca juga: 

Berita terkait
Jadi Pocong, Pemuda di Gowa Diamankan Polisi
Pemuda Gowa berinisial MS menakut-nakuti pengguna jalan dengan mengenakan pakaian mirip pocong dan duduk di pinggir jalan.
Pemkab Gowa Antisipasi DBD di Musim Hujan
Antisipasi penyakit saat musim hujan. Pemkab kowa melalui Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan sarang nyamuk Demam Berdarah (DBD)
Wanita Cantik di Gowa Tewas Misterius di Kamarnya
Nurhaeni, wanita cantik di Gowa ditemukan meninggal misterius di kamar rumahnya. Ada tanda memar di leher.
0
Sebar Hoax Corona WNI Dihukum Penjara di Malaysia
Seorang perempuan WN Indonesiak Fui Lina, 31 tahun, dihukum satu minggu penjara dan didenda RM 1.000 (Rp 3,2 juta) karena sebar hoaks virus corona