Pemkot Tangerang, TNI & Polri Bersinergi Bentuk KTJ-SIGACOR

Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan TNI dan Polri bersinergi bentuk Kampung Tangguh Jaya Siaga Corona.
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah lakukan peresmian KTJ-SIGACOR secara virtual di Rupatama Polres Metro Tangerang Kota pada Sabtu, 13 Februari 2021. (Foto: Tagar/Dok. Pemkot Tangerang)

Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan TNI dan Polri bersinergi bentuk Kampung Tangguh Jaya Siaga Corona (KTJ-SIGACOR) pada seluruh kelurahan Kota Tangerang dalam rangka penerapan PPKM Mikro dan menekan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah.

Tingkat penyebaran covid-19 pada lingkungan terkecil yaitu klaster keluarga masih menjadi peringkat paling tinggi yakni sebanyak 35 persen, untuk itu kami yakin bahwa pembentukan KTJ-SIGACOR bisa menjadi garda terdepan penekanan angka Covid-19 di lingkungan warga,

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah lakukan peresmian KTJ-SIGACOR secara virtual yang didampingi oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima dan Komandan Kodim 0506 Tangerang Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono.

"Tingkat penyebaran covid-19 pada lingkungan terkecil yaitu klaster keluarga masih menjadi peringkat paling tinggi yakni sebanyak 35 persen, untuk itu kami yakin bahwa pembentukan KTJ-SIGACOR bisa menjadi garda terdepan penekanan angka Covid-19 di lingkungan warga," ucap Arief di Rupatama Polres Metro Tangerang Kota pada Sabtu, 13 Februari 2021.

Arief mengatakan dengan dibentuknya KTJ-SIGACOR secara komprefensif terbukti ampuh menekan penyebaran Covid-19 di pemukiman warga.

"Bekerjasama dengan TNI, POLRI, RT dan RW dalam melaksanakan pengawasan, sehingga penyelenggaraan protokol kesehatan di wilayah permukiman dapat berjalan dengan baik dan benar," ujarnya.

Dirinya kemudian menambahkan, dirinya bersama dengan jajarannya akan meningkatkan kinerja lumbung warga dan penanganan warga terinfeksi Covid-19.

"Lumbung warga saya minta untuk dapat terus ditingkatkan, pelayanan Puskesmas untuk melakukan tracing dan penanganan warga terinveksi juga harus dimasifkan mengingat masih ada 13 Kelurahan yang berzona merah di Kota Tangerang," katanya.

Pemkot TangerangPemkot Tangerang bersama dengan Palang Merah Indonesia, Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506 lakukan penyemprotan disinfektan pada beberapa ruas jalan protokol di Kota Tangerang. (Foto: Tagar/Pemkot Tangerang)

Dalam menutup kegatan peresmian KTJ-SIGACOR, Pemkot Tangerang bersama dengan Palang Merah Indonesia, Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506 lakukan penyemprotan disinfektan pada beberapa ruas jalan protokol di Kota Tangerang.

"Ratusan personel gabungan kami terjunkan untuk melakukan penyemprotan di tiga ruas jalan utama di Kota Tangerang. Saya harap, seluruh usaha yang kami lakukan dapat menekan hingga mengentaskan pandemi Covid-19 di Kota Tangerang," ucap Arief R. Wismansyah. []

Berita terkait
Pada 2021 Pemkot Tangerang Berencana Bedah 250 Rumah
Pemerintah Kota Tangerang kembali memulai program bedah rumah yang sempat terhenti akibat Covid dan berencana bedah 250 rumah pada 2021.
Dorong Kemandirian Pangan, Pemkot Tangerang Beri Benih Ikan
Pemerintah Kota Tangerang berikan 7.000 benih ikan dan 30.000 bibit tanaman produktif ke 14 KWT se-Kota Tangerang.
Pemkot Tangerang Buat Check Point di Daerah Perbatasan
Pemerintah Kota Tangerang buat check point pada daerah perbatasan guna menegakkan disiplin masyarakat akan protokol kesehatan.
0
Mengenal Program Pendidikan Kecakapan Kerja Kemendikbud
Program Pendidikan Kecakapan Kerja Kemendikbud bertujuan mengembangkan keterampilan kerja agar sesuai kebutuhan Industri dan dunia usaha.