Dorong Kemandirian Pangan, Pemkot Tangerang Beri Benih Ikan

Pemerintah Kota Tangerang berikan 7.000 benih ikan dan 30.000 bibit tanaman produktif ke 14 KWT se-Kota Tangerang.
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan adakan acara Tebar Benih Ikan pada Senin, 8 Februari 2021. (Foto: Tagar/Pemkot Tangerang)

Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan adakan acara Tebar Benih Ikan dan Penyerahan Bibit Tanaman dan Ikan Kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kota Tangerang.

Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang yang ke-28 pada 28 Februari 2021 mendatang. Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang menghadiri acara tersebut secara langsung mengatakan pemberian bibit tanaman dan ikan tersebut dilakukuan sebagai langkah guna menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan.

"Bisa dilakukan urban farming untuk membantu lingkungan yang terdampak Covid-19," kata Arief pada acara yang diadakan di RW 22, Perumahan Garden City, Kelurahan Gebang Jaya, Periuk pada Senin, 8 Februari 2021.

Dirinya pun mengapresiasi masyarakat di RW 22, Perumahan Garden City yang sudah memanfaatkan tandon sebagai sarana untuk membudidayakan ikan dengan menggunakan keramba yang bisa memiliki manfaat yang banyak untuk warga sekitar.

"Saat pandemi sebagai sarana budidaya ikan, dan nantinya bisa jadi area wisata keramba jika pandemi telah usai," katanya.

"Bagi wilayah lain yang lingkungannya tidak memiliki tandon, bisa mencoba dengan menggunakan ember - ember besar untuk budidaya ikannya," saran Arief.

Arief juga berpesan untuk memanfaatkan sarana yang telah ada untuk berkreativitas di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan pada acara Tebar Benih Ikan dan Penyerahan Bibit Tanaman dan Ikan Kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kota Tangerang ini dibagikan sebanyak 30.000 bibit tanaman produktif dan 7.000 benih ikan untuk 14 KWT se-Kota Tangerang.

"Setiap KWT dapat mengambil benih ikan dan bibit tanaman di kantor UPT," kata Abduh Surahman. []

Berita terkait
Pemkot Tangerang Buat Check Point di Daerah Perbatasan
Pemerintah Kota Tangerang buat check point pada daerah perbatasan guna menegakkan disiplin masyarakat akan protokol kesehatan.
Sambut HUT Ke-28, Pemkot Tangerang Tanam 2.800 Pohon
Pemerintah Kota Tangerang tanam 2.800 pohon sebagai rangkaian dari kegiatan menyambut HUT Kota Tangerang ke-28.
HUT ke-28, Pemkot Tangerang Adakan Lomba Karya Jurnalistik
Rangkaian HUT Kota Tangerang ke-28, Pemerintah Kota adakan lomba karya jurnalistik bertema Semangat dan Sehat Membangun Kota Tangerang.
0
Menko Luhut: Pembangunan Infrastruktur Harus Mampu Tingkatkan Ekonomi
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memimpin Rapat Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Maluku Utara.