Indonesia
Pemkot Parepare Serahkan Bonus Atlet Porda
Pemkot Parepare serahkan bonus bagi atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2018. Ini rincian bonusnya
Penyerahan dana pembinaan bonus atlet Parepare peraih medali di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2018. (Foto : Tagar/Irsal Masudi)

Parepare - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan menyerahkan dana pembinaan bagi atlet Parepare peraih medali di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2018, penyerahan tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin 13 Mei 2019.

Wakil Wali Kota Parepare, Pengerang Rahim mengatakan penyerahan bonus untuk atlet ini merupakan suatu bentuk apresiasi pemerintah kepada atlet yang telah mengharumkan nama kota Parepare tingkat provinsi.

"Terimakasih telah mengagumkan nama Kota Parepare," kata Pangerang Rahim.

Kata dia, prestasi yang telah diraih para atlet ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, juga tidak terlepas dari kerja keras disiplin dan kerjasama.

"Ini diraih berkat latihan yang keras, disiplin dan kerjasama," tambahnya.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, Parman Farid mengatakan prestasi yang ditorehkan oleh atlet Porda ini memang pantas diberikan apresiasi.

"Mereka berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk kotanya, maka pantas untuk diberikan apresiasi," sebutnya.

Berikut rincian peraih medali emas atlet tunggal mendapatkan bonus senilai Rp 15 juta, peraih medali perak Rp 5 juta dan peraih medali perunggu Rp 2 juta.

Dari data yang dihimpun Tagar, Porda XVI Sulawesi Selatan kota Parepare sukses menembus peringkat lima sesuai target wali kota dan KONI, dengan raihan 23 medali emas, 11 perak, dan 20 perunggu.

Berita terkait
0
Rusuh di Manokwari, Tidak Ada Sweeping Orang Jawa
Kerusuhan terjadi di Manokwari dalam kerusuhan massa membakar gedung DPRD Papua Barat. Akibat pembakaran sejumlah ruas jalan ditutup.