Pemkab Rembang Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Cilacap

Pemkab Rembang mengirim bantuan kepada korban banjir Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Warga terdampak masih membutuhkan bantuan.
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur ketika memeriksa bantuan yang akan dikirim untiuk korban banjir di Cilacap. (Foto: Tagar/Rendy Teguh Wibowo)

Rembang - Pemkab Rembang mengirimkan sejumlah bantuan logistik untuk membantu warga korban bencana banjir di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Diangkut dengan menggunakan truk polisi, bantuan logistik berangkat dari Kantor Bupati Rembang, Sabtu 31 Oktober 2020 sekitar pukul 10.30.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur menyampaikan pengiriman bantuan logostik tersebut berawal dari spontanitas sesaat setelah mendapatkan informasi bahwa ratusan warga Cilacap masih membutuhkan bantuan. Dengan menggandeng beberapa stakeholder yang ada di Kabupaten Rembang akhirnya pada hari Sabtu bantuan telah terkumpul.

"Pada hari Jumat kemarin kami koordinasi kilat dengan temen-temen dari PMI, BPBD, Baznas dan beberapa stakeholder untuk membantu teman kami yang sedang dilanda bencana," kata Imam.

Baca Juga:

Berdasarkan informasi yang ia dapat dari BPBD Provinsi Jawa Tengah, warga Kabupaten Cilacap masih sangat membutuhkan bantuan. Terutama bantuan berupa kebutuhan makanan. "Kemarin saya menghubungi BPBD Jawa Tengah yang dibutuhkan disana itu apa, ternyata yang paling mendesak adalah makanan," jelasnya.

Pada hari Jumat kemarin kami koordinasi kilat dengan temen-temen dari PMI, BPBD, Baznas dan beberapa stakeholder untuk membantu teman kami yang sedang dilanda bencana.

Sementara untuk relawan belum ada yang dikirim kesana. "Karena tenaga relawan diambilkan dari Kabupaten terdekat," lanjutnya.

Dirinya merinci bantuan yang terkumpul dalam waktu satu hari sebabyak tiga ton lebih beras, satu kuintal gula, mie instan 75 kardus, 100 ikan kaleng. Jika masih membutuhkan bantuan, Pemkab Rembang siap untuk mengirim bantuan tahap ke dua.

Baca Juga:

"Kami siap untuk koordinasi dengan temen-temen khusunya perusahaan-perusahaan untuk bisa memberikan sedikit CSRnya membantu warga yang ada disana," ujarnya

Diketahui hujan deras yang mengguyur Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin 26 Oktober 2020 pada dini hari. Akibatnya lebih dari 392 rumah di lima desa di Kecamatan Kroya, Maos dan Sampang terendam banjir hingga ketinggian air mencapai 1,5 meter. []

Berita terkait
Libur Panjang, Rembang Perketat Perbatasan dan Objek Wisata
Rembang memperketat penjagaan di perbatasan dan objek wisata. Wisatawan dari luar daerah dilarang masuk.
2 ASN Rembang Diduga Tak Netral, Fasilitasi Kampanye Paslon
Dua orang ASN Rembang diduga melanggar netralitas di masa kampanye. Keduanya diduga memfasilitas kampanye salah satu paslon.
Wajib Tes Swab Usai Simulasi Sekolah Tatap Muka di Rembang
4 SMPN di Rembang gelar simulasi pembelajaran tatap muka. Satu bulan pelaksanaan, siswa dan guru wajib jalani tes swab.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.