Pemerintah Korsel akan Rapat Terkait Hukum Wamil bagi Anggota BTS

Perubahan Undang-Undang Layanan Militer terkait hukum Wajib Militer bagi anggota Kpop BTS akan dibahas di sidang paripurna pemrintahan Korsel.
Grup Idol K-Pop, BTS. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Masa depan anggota BTS terkait pemberangkatan Wajib Militer mereka bergantung pada pertemuan subkomite komite pertahanan Majelis Nasional hari Kamis 25 November 2021.

Dilansir dari Koreaherald, Perubahan Undang-Undang Layanan Militer terkait hukum Wajib Militer bagi anggota Kpop BTS akan dibahas di sana.

Anggota parlemen akan memutuskan untuk kemungkinan memberikan pengecualian layanan Wajib Militer kepada artis Kpop (BTS) yang telah membantu mengharumkan nama baik negara di kancah global.

Sementara itu, komite pertahanan Korea Selatan dijadwalkan akan menggelar sidang paripurna pada Jumat 26 November 2021 mendatang.

Di bawah undang-undang saat ini, semua pria Korea Selatan yang berbadan sehat diwajibkan untuk bertugas di militer selama 18 hingga 22 bulan.

Namun, atas rekomendasi menteri kebudayaan, atlet pemenang penghargaan internasional dan musisi klasik diizinkan untuk menyelesaikan pelatihan dasar militer dan 544 jam pelayanan masyarakat selama 34 bulan sambil tetap aktif secara profesional.

Jika undang-undang tersebut bisa direvisi, BTS dapat dibebaskan dari dinas militer sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam meningkatkan citra negara.

BTS belum lama ini memenangi penghargaan di AMA (American Music Award) dalam kategori duo atau grup pop favorit dan kategori lagu pop favorit dengan lagu ter-hits, "Butter."

Prestasi tersebut mencetak babak baru dalam sejarah K-pop dengan menjadikan "Artis of The Year dan menjadi artis Asia pertama yang mendapatkannya. []


Baca Juga

Berita terkait
Baru Sehari Dirilis, Lagu 'Yours' Jin BTS Teratas di iTunes
Segera setelah dirilis, lagu ini melejit ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.
UNICEF dan BTS Rayakan Kesuksesan Kampanye LOVE MYSELF
UNICEF, BIGHIT MUSIC, dan ikon pop global abad ke-21, BTS menandai keberhasilan terobosan kampanye LOVE MYSELF minggu ini.
Coldplay & BTS Raih Posisi 1 Hot 100 via “My Universe”
Lagu “My Universe” menjadi salah satu track dalam album Coldplay “Music of the Spheres” yang rilis 15 Oktober.
0
5 Keuntungan KPR Bank Syariah, Solusi Pembiayaan Rumah Tanpa Bunga
Sebagian masyarakat menilai bahwa kredit jenis ini lebih unggul dalam beberapa hal.