Coldplay & BTS Raih Posisi 1 Hot 100 via “My Universe”

Lagu “My Universe” menjadi salah satu track dalam album Coldplay “Music of the Spheres” yang rilis 15 Oktober.
ColdplayxBTS (Foto: Tagar/Twitter @coldplay)

Jakarta - Untuk ketiga kalinya dalam tahun ini, BTS mendapatkan posisi 1 di tanggal lagu Billboard Hot 100. Kali ini, mereka tidak sendiri. Single kolaborasi Coldplay dan BTS “My Universe” berhasil meraih posisi pertama di Billboard Hot 100, Billboard Global 200, dan Billboard Global excl US.

Hal ini menjadikan BTS sebagai artis tercepat dalam sejarah (setelah Beatles) yang mempunyai 6 lagu dan berhasil berada pada posisi 1 di tangga lagu Billboard Hot 100 dalam kurun waktu 1 tahun 6 bulan.

BTS pertama kali mencapai posisi tertinggi dengan single “Dynamite” yang dirilis tahun 2020. Sepanjang tahun 2021, tiga lagu BTS berhasil menduduki posisi 1 di Billboard Hot 100, yaitu “Butter”, “Permission to Dance”, dan “My Universe”. Sementara itu, ini kedua kalinya Coldplay berada di posisi 1 semenjak 2008 dengan “Viva La Vida”.

Menurut MRC Data, “My Universe” memiliki 11,5 juta streaming di platform US, 5,5 juta putaran di radio, dan 127 ribu unduhan dalam seminggu semenjak perilisannya. Lagu kolaborasi ini juga menduduki peringkat pertama di tangga lagu Top 100 Rolling Stone. BTS menjadi artis Korea pertama yang berhasil meraih posisi itu.

Lagu “My Universe” menjadi salah satu track dalam album Coldplay “Music of the Spheres” yang rilis 15 Oktober.[]


(Retno Ayuningrum)

Baca Juga:

Berita terkait
BTS Gelar Konser Tatap Muka 'Permission To Dance On Stage'
Selain BTS, Global Citizen Live diisi juga dengan bintang ternama, seperti Ed Sheeran, Lorde, Billie Eilish, Shawn Mendes, dan Camila Cabello.
Syifa Hadju Pacar Rizky Nazar, Fans Berat BTS
Kecintaanya kepada grup idol Korea Selatan sangatlah erat. Dengan Jungkok atau Kim Taehyung merupakan idol favorit yang paling ia gemari
Jimin BTS Sumbang Rp1,2 Miliar untuk Vaksinasi Polio
Personel BTS, Jimin, menunjukkan kepeduliannya terhadap anak-anak yang menjadi cacat akibat polio.
0
Tiga Ilmuwan Berbagi Hadiah Nobel Fisika 2021
Akademi Sains Kerajaan Swedia, 5 Oktober 2021, mengumumkan bahwa Hadiah Nobel untuk bidang fisika 2021 diberikan kepada tiga ilmuwan