15 Fakta Terlangka BTS yang Jarang Diketahui

Bagi pengemar BTS Anda harus mengetahui sejumlah fakta terlangka dan menarik tentang boyband asal Korea ini. Berikut fakta tentang mereka.
Boyband BTS asal Korea. (Foto: Tagar/Dok BTS)

Jakarta - Dalam rangka perayaan hari jadi BTS ARMY ke-8, bagi pengemar Anda harus mengetahui sejumlah fakta terlangka dan menarik tentang boyband yang memiliki segudang prestasi. 

Mulai dari memenangkan berbagai ajang penghargaan internasional, pemecah rekor, tampil di acara bergengsi, hingga kolaborasinya dengan berbagai pihak.

Pertama, sebelum dikenal dengan nama BTS, boy group ini diberi nama BPB yang merupakan singkatan dari Bulletproof Boys. Baru pada tahun 2011, nama grup ini diganti dengan BTS

Kedua, "Blood Sweat & Tears" merupakan lagu BTS yang rilis di tahun 2016. Nggak banyak yang tahu kalau melodi dari lagu tersebut secara keseluruhan ditulis oleh Jimin.

Ketiga, kerap menulis lagu dengan lirik yang indah, ternyata RM tidak asal saat membuatnya. Diketahui pada tahun 2017, ia melakukan konsultasi dengan profesor ahli di bidang gender untuk memastikan lirik lagunya tidak menyakiti siapa pun.

Keempat, Suga tidak menyukai anjing. Sampai akhirnya ia menemukan Holly. Suga jatuh cinta banget dengan anjingnya ini, sampai-sampai punya buku diari khusus yang berisikan tentang Holly.

Kelima, sebelum bergabung dengan Big Hit Entertainment, Jin ternyata pernah ikut audisi dengan SM Entertainment saat berusia 15 tahun. Jin sempat lolos dan SM mengajaknya untuk audisi ke tahap berikutnya. Tapi, Jin tidak datang audisi karena takut.

Keenam, J-Hope pernah memenangkan kompetisi yang diadakan oleh JYP Entertainment. J-Hope mendapatkan beasiswa penuh di Seoul Fine Arts and Music School dan uang 300 ribu Won.

Ketujuh, Jungkook pernah menjadi penyanyi menggunakan topeng untuk membuktikan bahwa dirinya bisa bernyanyi dengan baik dan mematahkan stereotip kalau dia hanya jago nge-rap.

Kedepalan, lagu "Glow" awalnya ditulis dengan makna seseorang yang sedang jatuh cinta. Tapi, BTS mengubah maknanya menjadi tentang mengejar mimpi dan berdaya. 

Kesembilan, terdapat cerita menyentuh soal V di awal BTS debut. Saat itu, ketika dirinya belum memiliki cukup uang, V pernah menambal pakaiannya yang bolong. Alih-alih terlihat aneh, hasil modifikasi V justru terlihat sangat fashionable.

Sepuluh, J-Hope punya blog yang isinya tentang dancer favoritnya, berbeda dengan Jin. Ia memiliki blog yang semua isinya tentang makanan. 

Sebelas, Jin, pernah menjadi model untuk beauty brand Etude House. Kemudian, sebelum akhirnya debut dengan BTS, J-Hope pernah memiliki blog yang isinya daftar para penari favoritnya dan alasan mengapa ia menyukainya. 

Selanjutnya, masing-masing member BTS sepertinya punya blog, Kalau Jungkook pernah punya blog juga yang berisikan pengalamannya saat mengikuti kursus menari di Amerika Serikat.

Jimin pernah jadi street dancer sebelum debut dengan BTS. Bahkan konon, Jimin sering battle dance dengan banyak klub. Terakhir, Suga sangat menyukai mandi pakai bath bomb. []

Berita terkait
Lirik Lagu BTS 'Permission to Dance'
BTS juga menyiapkan kado spesial untuk merayakan hari jadi ARMY. Bangtan Boys merilis CD dari lagu Butter yang sebelumnya dirilis pada 21 Mei 2021.
Ulang Tahun ke-8: Ini Kado Spesial BTS untuk ARMY
Di lini masa, Para ARMY pun menyerukan tagar #HBD_TO_ARMY dan #HappyBirthdayToARMY untuk merayakan hari jadinya di jagat Twitter.
Video Jungkook dan Tagar #BTSxLouisVuitton Gemparkan Dunia
Jungkook menjadi trending topik di jagat Twitter seluruh dunia dengan hastag #BTSxLouisVuitton.
0
15 Fakta Terlangka BTS yang Jarang Diketahui
Bagi pengemar BTS Anda harus mengetahui sejumlah fakta terlangka dan menarik tentang boyband asal Korea ini. Berikut fakta tentang mereka.